Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Pilih Normal atau Caesar ? Bayi Lahir Caesar Berisiko Tinggi Asma dan Alergi. Proses lahiran secara caesar menjadi tren di tengah masyarakat modern. Teknik ini dikenal lebih praktis dan tidak sesakit proses kelahiran secara normal. Meski begitu, bayi yang dilahirkan secara caesar berpeluang terkena asma dan alergi.

Pasalnya, proses tersebut membuat bayi kehilangan bug atau bakteri pelindung, yang berfungsi untuk mencegah dirinya dari gangguan di masa kanak-kanak hingga dewasa, seperti yang dilansir Zeenews.

Para peneliti juga menekankan, selain dari sistem imun yang ringkih, terdapat perbedaan signifikan dalam bakteri usus antara bayi lahir normal dan operasi. Mereka khawatir dengan kesehatan bayi yang lahir secara caesar.

Bayi caesar dapat kehilangan faktor fisiologis yang terjadi selama persalinan, termasuk paparan bakteri yang akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuhnya untuk berkembang.

“Bayi yang lahir dengan persalinan caesar berada pada peningkatan risiko asma, obesitas dan diabetes tipe,” tulis laporan yang dipublikasikan dalam Canadian Medical Association Journal.

sumber: VIVAlife


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 4 Tips Agar Anak Tidak Dehidrasi Saat Berpuasa
  2. 13 Kematian Yang Berhubungan Dengan Alat Penggendong Bayi
  3. Kenapa Anak Anda Sering Sakit? Inilah Penyebabnya
  4. Operasi “Caesar” Tak Selamanya Baik untuk Bayi
  5. Inilah 7 Pilihan Hadiah Menarik untuk Sang Ibu
  6. Bakteri Penyebab Kematian Tiba-tiba pada Bayi
  7. Inilah 25 Kata – Kata yang Wajib Dikuasai Buah Hati Anda / Balita
  8. Kiat Mengembangkan Otak Anak
  9. Tips Lindungi Anak Anda dari Narkoba, Ikuti 6 Langkah Berikut
  10. 5 Cara Agar Anak Anda Cerdas