Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

PRIA dan wanita memang ditakdirkan untuk memiliki perbedaan dalam banyak hal. Selain perbedaan yang mencolok seperti ciri fisik, ada perbedaan yang bersifat intrinsik termasuk di antaranya adalah kebiasaan atau pun selera dalam hal kebutuhan.

Khusus menyoal selera dan kebiasaan makan, menurut sebuah riset terbaru di Amerika Serikat, pria dan wanita ternyata mempunyai perbedaan yang cukup mencolok. Pria di Negeri Paman Sam itu lebih menyukai jenis makanan yang dibuat dari daging atau produk unggas, sedangkan hidangan favorit para Kaum Hawa rata-rata terbuat dari buah dan sayuran.

Perbedaan itu merupakan kesimpulan sebuah studi yang merupakan bagian dari proyek Foodborne Disease Active Surveillance Network (FoodNet).  Lebih dari 14 ribu pria dan wanita dijadikan sasaran survei yang dilakukan mulai Mei 2006 hingga April 2007  itu.  Riset ini diklaim paling ekstensif atau berskala luas untuk mengungkap kebiasaan makan yang dikaitkan dengan perbedaan gender, termasuk di dalamnya soal konsumsi makanan berisiko tinggi seperti daging dan telur setangah matang.

“Ada variasi data seperti itu dalam riset ini.  Kami kira, akan menarik untuk mengetahui apakah ada perbedaan dalam kaitan dengan gender,” ungkap pimpinan riset, Beletshachew Shiferaw.

“Dari pengetahuan kami, ada banyak studi literatur yang mengungkap perbedaan gender dalam hal kebiasaan makan, tetapi tidak seluas penelitian ini,” tegasnya ahli epidemiologi itu dalam Konferensi Internasional bertajuk Emerging Infectious Diseases di Atlanta, Georgia.

Hasil riset Shiferaw menunjukkan bahwa pria suka memakan daging-dagingan seperti sapi, bebek, atau ham serta beberapa jenis makanan laut seperti udang, kerang atau tiram.

Di lain pihak, para wanita lebih menggemari makanan sehat seperti sayuran terutama wortel, tomat dan buah-buahan seperti apel, stroberi, blueberry dan raspberry.  Kaum hawa juga doyan makanan kering seperti kacang almond atau walnuts serta cenderung lebih suka mengonsumsi telur serta yogurt dibandingkan para pria.

Dari riset juga terdapat pengecualian dalam hal tren makanan dari masing-masing gender.  Pria secara signifikan cenderung gemar memakan asparagus dan brussel sprout ketimbang wanita.  Sedangkan wanita cenderung lebih menyukai hamburger segar ketimbang mengonsumsinya dari jenis beku yang justru banyak digemari  pria.

Sementara itu menyoal konsumi makanan berisiko tinggi, peneliti menemukan bahwa lebih banyak pria yang mengonsumsi makanan daging atau telur setengah matang di banding wanita.

banjarmasinpost.co.id


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Asal Usul Makeup
  2. 8 Misteri Otak yang Harus Anda Ketahui
  3. Mengenal Migrain dan Faktor Pencetusnya
  4. Inilah 12 Pertanyaan dan Jawaban Terpopuler Soal Haid
  5. Perhatikan Sakit Kepala Anda
  6. Bayi Besar Dan Minum Es
  7. Kelebihan Tidur Juga Berbahaya
  8. Hampir Tidak Ada Negara Bebas HIV/AIDS
  9. Sejarah dan Serba-Serbi Valentine
  10. Varises, Penyebab dan Cara Mengatasinya