Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Prosedur LASIK
LASIK dilakukan hanya dengan anestesi topikal (tetes mata) dan tanpa rawat inap. Anda akan tetap sadar selama operasi berlangsung yang memakan waktu kurang lebih 10 menit per mata.

Mata anda akan terus terbuka dengan bantuan alat khusus. Anda hanya diminta menatap pada satu titik sasaran (biasanya lampu merah kecil yang berkedip-kedip) pada mesin laser.

Anda akan mendengar suara mekanik mikrokeratom dan tembakan sinar laser, tetapi tidak akan terasa sakit pada saat maupun setelah operasi.

Anda bisa langsung dapat melihat segera setelah operasi, tapi jauh lebih baik lagi pada keesokkan harinya walau masih terlihat sedikit kabur. Kemudian, berangsur-angsur akan lebih baik lagi sampai 1 minggu kemudian. Selanjutnya, tajam penglihatan akan semakin jelas walaupun kadang-kadang masih merasa silau terutama melihat cahaya pada malam hari. Proses ini terjadi secara bertahap dalam jangka waktu 1 sampai 3 bulan.

APAKAH KEDUA MATA DAPAT DIOBATI BERSAMAAN?
Ya. Riset telah membuktikan bahwa LASIK pada kedua mata dapat dilakukan bersamaan dan aman. Keuntungan lainnya adalah waktu operasi yang lebih singkat, tidak ada masalah pada keseimbangan antara mata yang sudah dioperasi dan yang belum dioperasi, rehabilitasi mata lebih cepat karena kedua mata dapat sembuh bersamaan pula.

Persyaratan LASIK
Agar dapat diobati dengan metode LASIK, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:

  • Berusia 18 tahun ke atas.
  • Memiliki penglihatan yang stabil selama paling tidak 6 bulan.
  • Tidak pernah memiliki penyakit mata yang parah.
  • Tidak sedang hamil, kaca mata Anda akan berubah-ubah saat hamil.
  • Tidak menderita diabetes.

Anda diharapkan untuk membahas teknik bedah tersebut dengan dokter mata Anda. Kemudian mata Anda akan diperiksa dan beberapa tes khusus harus Anda jalani untuk menentukan apakah operasi dengan laser sesuai untuk Anda.

Teknologi LASIK
VISX LASIK di Klinik Mata Nusantara menggunakan teknologi VISX STAR S4™ Excimer Laser System and WaveScan WaveFront® System yang merupakan teknologi terdepan saat ini. Awalnya, teknologi digital berbasis WaveScan® ini dikembangkan pada teropong bintang untuk mengurangi distorsi penglihatan obyek jarak jauh di angkasa. Sekarang, berkat teknologi ini, para dokter sudah dapat mengidentifikasi, mengukur bahkan mengkoreksi ketidaksempurnaan penglihatan manusia jauh lebih akurat. Akurasi metode ini mencapai 25 kali lebih baik dibanding metode standar yang digunakan pada kacamata dan lensa kontak.

VISX Incorporated sendiri adalah market leader dalam bidang koreksi mata dengan laser (laser vision correction) dan satu-satunya yang telah dipercaya untuk melakukan lebih dari 3 juta prosedur LASIK di dunia.

klinikmatanusantara.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 5 Cara Mengurangi Radiasi Ponsel
  2. Serangan Jantung di Pagi Hari?
  3. Inilah 8 Mitos Tentang Seputar AIDS
  4. Di China Kanker Bisa Disembuhkan
  5. Formalin Sebabkan Gangguan Menstruasi & Infertilitas
  6. 5 Tips Aman, Cara Konsumsi Air Setiap Hari
  7. Ternyata Berbohong Itu Adalah Sumber Penyakit
  8. Mendeteksi Adanya Kista
  9. Herbalogi Menurut Islam
  10. Tips Langsing : Makanlah Setiap 4 Jam