Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ketika datang ke dokter gigi, orang berharap dokter memberikan informasi yang lengkap mengenai kondisi giginya. Tapi tidak semua hal diungkapkan oleh dokter gigi, sehingga pasien harus berani menanyakannya.

Dr Edward Romano, dokter gigi kosmetik di New Jersey mengatakan hal-hal yang tidak diungkapkan oleh dokter gigi pada pasiennya mungkin akan mengejutkan si pasien. Karenanya pasien harus cermat memberikan pertanyaan mengenai kesehatan gigi dan mulut pada dokternya.

Seperti dikutip dari Sheknows, ada beberapa pertanyaan yang sebaiknya ditanyakan pasien pada dokter giginya.

Pertanyaan yang paling penting adalah:

  1. Menanyakan tentang bagaimana kondisi gusinya. Hal ini karena sesuatu yang terjadi pada gusi seperti penumpukan plak pada arteri bisa menyebabkan sakit jantung. Selain itu jika kondisi gusi buruk akan membuat tulang tidak optimal mempertahankan gigi yang nantinya bisa berujung pada kehilangan gigi. Plak bakteri bisa tumbuh selama 24 jam di dalam gusi dan dalam jumlah besar dapat menimbulkan masalah. Selama ini kebanyakan orang hanya menghabiskan waktu sekitar 30 detik untuk menyikat gigi, sehingga tidak semua plak terangkat. Dokter biasanya akan menyarankan tiga kali sikat gigi da juga menggunakan benang gigi sebelum tidur.
  2. Menanyakan dokter apakah sudah memeriksakan gejala kanker mulut atau tidak. Hal ini karena kanker mulut merupakan salah satu kondisi yang ganas dan fatal. Namun jika berhasil dideteksi secara dini bisa meringankan rasa sakit, mengurangi kerusakan dan dapat menyelamatkan nyawanya.
  3. Menanyakan bagaimana cara menjaga gusi dan mulut tetap sehat. Hal ini karena kesehatan mulut dan gigi berhubungan dengnan saraf yang berkaitan dengan organ lain di dalam tubuh, sehingga kondisi gusi dan gigi ini tidak bisa dianggap sepele.

Beberapa orang kadang merasa gugup atau takut ketika pergi ke dokter gigi yang bisa membuatnya menjadi sulit berbicara dan lupa dengan apa yang ingin diucapkannya. Karena itu tak ada salahnya untuk mencatat beberapa pertanyaan yang memang ingin ditanyakan.

sumber: Vera Farah Bararah – detikHealth


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Obat Tetes Mata Memicu Kebutaan
  2. Internet Berpengaruh Terhadap Kualitas Sperma Anda
  3. Sperma Tetap Subur
  4. Nyeri Haid Bisa Karena Stres
  5. Nyeri Kepala Gejala Awal Tumor Otak
  6. Tips Terhindar dari Radiasi Ponsel
  7. Bahaya dan Efek Buruk Mencukur Ketiak
  8. Utamakan Kesehatan Perempuan
  9. 4 Obat Berikut Bisa Membuat Orang Secara Orgasme Spontan
  10. 3 Latihan Untuk Mata Agar Terhindar Dari Kacamata