Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Jeff Scholtz, menjalani operasi usus buntu lewat mulut

Tindakan yang dilakukan para dokter di rumah sakit di San Diego, California, bisa saja dianggap ide gila. Tapi tak menggagalkan mereka dalam mencetak sejarah dunia.

Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya, para dokter tersebut melakukan operasi usus buntu melalui mulut tanpa harus menyobek dinding perut. Nah lho, gimana caranya?

Operasi yang dipimpin oleh Prof. dr. Santiago Morgan dari “University of San Diego Medical Centre” memilih pasien bernama Jeff Scholtz [42], yang notabene mantan marinir AS, kini menjadi pengusaha.

Dalam aksinya, tim dokter tersebut menggunakan selang fleksibel berisi peralatan bedah mini yang dimasukkan melalui tenggorokan kemudian masuk ke lambung.

Setelah peralatan tersebut dipastikan masuk, kemudian sayatan kecil dibuat di lambung agar selang tersebut bisa langsung menuju usus buntu. Selain ada alat seperti gunting dan kamera mini, di selang tersebut juga dipasang alat untuk menampung usus buntu yang telah dipotong.

Usus buntu milik Scholtz yang telah meradang, kemudian dipotong dan dimasukkan ke dalam kantung yang dibawa bersama peralatan bedah tadi. Dan tahap penyelesaian selang pun ditarik kembali melalui lambung dan mulut.

Setelah menjalani operasi Scholtz mengaku tak merasakan efek samping yang berarti.

“Setelah menjalani operasi saya merasa baik-baik saja. Bahkan, tiga hari sesudahnya saya melakukan sit up dan makan pizza.” cetusnya enteng, seperti dikutip Dailymail, Kamis [17/4/08]. Gimana, mau nyoba juga?

Lazada Indonesia


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Perempuan Berkalung Surban, Menyesatkan!
  2. Inilah Kronologi Pengungkapan Pembunuhan Nasrudin
  3. Hati – Hati! Inilah Baju Bermerek Mengandung Racun
  4. PCMAV Melanggar HAKI Open Source
  5. Baru, Situs Internet Akan Diberi Rating Usia
  6. Ilmuwan Di London Klaim Temukan Obat Kanker
  7. Cewek Panggilan (ABG) Hanya 600 Ribu Mau?
  8. Inilah 10 Wanita Paling Berpengaruh Di Dunia
  9. Berikut Bukti Jika Perempuan Suka Film Porno
  10. Bulan Juli Facebook Tidak Gratis Lagi!! Hanya 140Rb/Bln