Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mengkonsumsi asupan suplemen zat seng (zinc) secara teratur dapat melindungi manusia lanjut usia (manula) dari penyakit paru-paru basah (pneumonia), demikian dikatakan oleh persatuan ahli pneumologis.

Persatuan dokter ahli itu menganjurkan, bagi mereka yang berusia lanjut agar memasukkan unsur zink dalam pola makan mereka, terutama apabila mereka mengalami masalah soal makan.

Menurut hasil penelitian terkini di Amerika Serikat (AS), para manula di panti werdha yang memiliki kandungan zat seng yang rendah cenderung terkena paru-paru basah, dan untuk mengalami kesembuhan membutuhkan waktu yang lama dibandingkan dengan mereka yang memiliki kandungan zat seng normal.

Mengkonsumsi asupan zat seng, menurut mereka layaknya dikutip Kantor Berita Jerman (DPA), dapat mengurangi kemungkinan terkena paru-paru basah mencapai 50 persen.

Selain itu, menurut mereka, kemungkinan terkena risiko kematian diantara para lansia di panti werdha turun 39 persen bagi mereka yang menjaga kandungan zat sengnya sesuai ukuran normal. Mineral tersebut membantu sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi. (yz/ant)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Apakah Anda Depresi? Inilah 5 Perilaku Depresi yang Paling Umum
  2. Gejala Awal Gangguan Prostat
  3. Inilah Gejala Penyakit Akibat Bakteri E.Coli
  4. Inilah Alasan Rumah Sakit Tidak Mau Langsung Gunakan Darah PMI
  5. Menikah Membuat Pria Panjang Umur
  6. 10 Manfaat Bercinta Secara Teratur
  7. Sekitar 80 Persen Kulit Bayi di Indonesia Bermasalah
  8. Bahaya Kotoran Kucing Bagi Kesehatan Manusia
  9. Inilah 22 Merek Kopi Berbahaya Yang Mengandung Bahan Kimia Obat
  10. Manfaat Serat Bagi Pencernaan