Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ilmuwan China telah membuktikan bahwa minum teh dapat membantu usaha seseorang untuk mengurangi kelebihan berat badan atau kegemukan (obesitas).

Para penelioti China telah melakukan pengamatan dan penelitian selama lebih dari lima tahun mengenai kasus obesitas yang di khususkan pada anak-anak, demikian harian the China Daily melaporkan.

Mereka menemukan senyawa polifenol dalam minuman teh, terutama teh jenis “oolong” yang dapat membantu mereka yang kegemukan untuk mengurangi bobot tubuh mereka, demikian dilaporkan harian tersebut.

Ilumuwan China selama ini sudah meyakini bahwa minum teh dapat membantu dalam program pelangsingan tubuh, dan kini mereka semakin menemukan bukti ilmiahnya.

Guo Xirong, Direkrur Lembaga Penelitian Paediatri Nanjing, menyarankan meminum teh, terutama jenis “oolong” dalam program pengurangan berat badan.

Bangsa China juga telah lama meyakini adanya kaitan antara menurunnya berat badan dengan minuman teh terutama jenis “oolong”.

“Telah terbukti dan dikonfirmasikan bahwa asupan minuman teh Oolong dapat membantu kerja metabolisme lemak dan mengendalikan obesitas,” demikian dikatakan para ilmuwan mengenai salah satu produk teh yang dihasilkan di wilayah tenggara tirai bambu itu, seperti yang juga dikutip Reuters Health. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Amanakah Makanan dan Minuman dalam Kemasan ?
  2. Ringankan Sakit Kepala Tanpa Obat, Dengan Gerakan Yoga
  3. Waspadai Benjolan di Leher
  4. Mau Gigi Putih? Berikut Rahasianya!
  5. Inilah Biaya Yang Harus Dikeluarkan Untuk Program Bayi Tabung Di Jakarta
  6. Abses Gusi
  7. Laringitis (Radang Pital Suara)
  8. Kenapa Haid Anda Tidak Teratur? Inilah Penyebabnya
  9. Menjaga Kesehatan Kulit
  10. Mengapa zat putih telur penting?