Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Anda mungkin sering berksperimen meracik minuman untuk mendapatkan sensasi rasa yang unik. Yang cukup populer, mengombinasikan secangkir teh dengan susu. Tapi hati-hati, racikan minuman ini bisa mengacaukan program diet pelangsingan tubuh.

Seperti dikutip dari Times of india, sejumlah ilmuwan menemukan bahwa teh mengandung suatu senyawa tingkat tinggi yang membantu mengurangi jumlah lemak. Namun, protein yang ditemukan dalam susu sapi bekerja menetralisir kemampuan teh melawan lemak.

Campuran teh dan susu menghasilkan senyawa theaflavin dan thearubigins yang dapat memicu kenaikan berat badan. Itulah mengapa, mereka menyarankan konsumsi teh tanpa tambahan susu.

“Itu berarti kita tidak mendapatkan manfaat kesehatan dari senyawa atau dari protein susu. Karena itu, selalu disarankan untuk minum teh tanpa susu.”

Devajit Borthakur, seorang ilmuwan di Tea Research Association di Jorhat, negara bagian India, mengatakan, “Ketika teh dikonsumsi dengan campuran susu, theaflavin dan thearubigins membentuk protein susu kompleks, yang menyebabkan mereka mengendap.”

sumber: VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Diet Detoks Singkirkan Racun Tubuh
  2. Kesehatan Lansia Menurun Akibat Kesepian
  3. 5 Tips Penting Menjaga Kesehatan Payudara
  4. Berikut 7 Mitos Yang Salah Tentang Kesehatan
  5. Ternyata Madu Murni Punya Efek Buruk
  6. Jus Buah Vs Buah Potong
  7. Tanpa Sadar Anda Bernyanyi, Kenapa? Berikut Penjelasannya
  8. Beberapa Obat-obatan Bikin Anda Gemuk
  9. Perempuan Positif AIDS Perlu Dukungan Hidup
  10. 10 Manfaat Bercinta Secara Teratur