Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sebuah gen yang dapat membuat Anda berumur panjang hingga 100 tahun telah diidentifikasi oleh ahli para ilmuwan di Amerika Serikat. Penemuan yang telah diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences ini, disebut-sebut dapat menjadi sebuah terobosan baru dalam memproduksi obat antipenuaan.

Tim peneliti dari Albert Einstein College of Medicine, New York, melakukan riset terhadap sebuah komunitas masyarakat Yahudi Ashkenazi di Amerika Serikat, yang memiliki usia rata-rata 97 tahun. Dari hasil penelitian, mereka menemukan bahwa ternyata para responden memiliki gen menurun yang muncul untuk mencegah sel-sel penuaan.

Penelitian menunjukan bahwa 86 orangtua yang diteliti beserta anak-anak mereka, memiliki sebuah enzim yang disebut telomerase dengan tingkat yang sangat tinggi. Enzim ini berfungsi untuk melindungi DNA pada tubuh. Mereka yang berusia di atas 90 tahun dan keturunannya umumnya memiliki telomerase yang lebih tinggi dan secara signifikan membuat mereka lebih berumur panjang.

Telomerase diketahui merupakan bagian khusus dari DNA yang duduk di ujung kromosom, seperti layaknya selubung plastik di ujung tali sepatu untuk mencegah serabut anyaman tali terurai. Setiap kali sebuah sel terbagi, maka telomerase akan memperpendek dan menjadi lebih rentan untuk kematian.

Dengan menaikkan tingkat telomerase, para peneliti berpikir mereka dapat dengan cepat menghadang sel kematian dan melawan proses penuaan.

sumber : conectique.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Macam – Macam Alat Kontrasepsi
  2. Si Gemuk Rentan Kanker Payudara
  3. Masalah Kelainan Payudara dan Solusinya
  4. Makanan yang Pengaruhi ASI
  5. Pemeriksaan Gigi Menyeluruh
  6. 9 Teknik Untuk Berhenti Berpikir Negatif
  7. Puasalah! Anda Dijamin Sehat
  8. Inilah 9 Tips Tampil Segar dan Fit Selama Ibadah Umrah
  9. Terapi Enam Gelas Air
  10. Waspadai Sinar X dan CT Scan