Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

DALAM lima tahun terakhir, terapi enzim merupakan salah satu pengobatan autisme yang terbilang efektif. Terapi ini dilakukan dengan mengedepankan perawatan terhadap sistem pencernaan, syaraf, dan sistem kekebalan tubuh yang kemudian dihubungkan dengan penggunaan enzim tertentu.

Sebagian besar anak autisme mengalami kesulitan untuk mengasup beberapa jenis makanan, seperti susu, dan kerap bermasalah pada sistem pencernaannya. Untuk mengatasinya, ada beberapa produk enzim yang mengandung protease, salah satunya yakni DPP IV yang mempu memecah protein susu dan gluten.

Tak seperti terapi obat lainnya, terapi enzim tergolong cepat dan murah, terlebih tingkat kesembuhannya pun tinggi. Hasilnya langsung dapat terlihat selama empat minggu pertama dengan hanya menggunakan satu botol. Walau pengobatan ini dapat terbilang berhasil dengan menggunakan enzim tertentu, nyatanya beberapa anak autis mengalami kesembuhan dengan tingkat yang sama setelah menggunakan produk enzim yang khusus untuk sistem pencernaan dengan menambahkan karbohidrat dan lemak ke kandugan protein.

Bila Anda berencana melakukan terapi enzim, tentukan terlebih dahulu kategorinya. Apakah anak Anda memiliki masalah dalam mencerna protein sehingga membutuhkan protease, butuh amilase untuk memecah karbohidrat, masalah dengan jamur candida yang merespons pencernaan enzim, ataukah kesulitan merespons laktase dan enzim DPP IV pada produk susu. Tentukan kategori paling tepat untuk anak Anda dan pilihlah enzim yang paling sesuai. Sebagian besar keluarga dengan anak yang memiliki keterlambatan perkembangan cenderung mendapatkan hasil terbaik dengan menggunakan salah satu produk pada setiap waktu makan disertai satu produk protease.

Banyak pula anak penderita autis yang mengalami masalah dengan jamur candida atau bakteri yang terdapat pada usus. Untuk mengatasinya, pilihlah produk pembasmi yang memiliki kandungan serat tinggi guna menghilangkan jamur di dinding usus. Produk juga harus mengandung protease berkadar tinggi untuk mengurangi bahkan membersihkan bakteri patogen yang mati. Pertimbangkan untuk mengombinasikan suplemen herbal yang ampuh mengatasi bakteri seperti ekstrak biji anggur atau oregano dengan kandungan enzin berefek sinergis. Di balik keefektifannya, mekanisme terapi enzim bagi anak autisme sebenarnya memberikan pengobatan berdasarkan, tak hanya dari gejala, tapi juga penyebabnya.

sumber: Prita Daneswari, mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Jika si Kecil Suka Berkelahi
  2. Inilah 5 Sebab Anak Tak Betah di Rumah
  3. Tips Mencari Sekolah Anak, Jangan Asal Mahal
  4. Inilah 4 Cara Tangani Tangisan Bayi di Ruang Publik
  5. Mana Yang Lebih Mendidik Anak Tom and Jerry atau Upin-Ipin ?
  6. Melahirkan Di Air/Water Birth – tanpa rasa sakit dan menyenangkan?
  7. Kartu Kredit Untuk Anak, Perlukah?
  8. 5 Tips Aman Internet Untuk Anak Anda
  9. Hindari Penculikan! Jangan Pajang Foto Bayi Anda di Facebook
  10. Tips Mengatasi Kebiasaan Mengompol pada Anak