Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Berjemur selama beberapa menit adalah langkah yang diperlukan untuk mendapatkan vitamin D secara alamiah yang bermanfaat untuk kesehatan tulang.

Kekurangan vitamin D masih sering banyak ditemukan dan tanpa nutrisi ini orang dewasa akan rentan terhadap osteoporosis (pengeroposan tulang) dan osteomalacia (rasa sakit pada tulang). Selain itu, penelitian menunjukkan kekurangan vitamin D, dianggap berpengaruh pada penuaan. Anda mungkin berpikir keliru jika anda menganggap bahwa banyak mengkonsumsi kalsium dalam diet, tetapi kurang vitamin D akan aman dari penyakit tulang.

Kekurangan vitamin D menjadi faktor resiko osteoporosis meskipun anda cukup mendapatkan kalsium, tetapi tanpa vitamin D tubuh anda tidak akan menyerap kalsium secara efektif. Hal yang paling merugikan adalah jika anda tidak tahu bahwa anda kekurangan vitamin D karena tidak menunjukkan adanya gejala.

Cara termudah mendapatkan vitamin D adalah melalui sinar matahari. Tetapi kemudian timbul masalah sinar matahari itu sendiri. Sebaiknya kita tidak berjemur tanpa pelindung, anda dapat gunakan pelindung matahari dengan sun protection factor (SPF) atau pelindung sinar ultraviolet B (UVB) yang lebih besar yang akan merangsang produksi Vitamain D.

Selain vitamin D yang dapat diperoleh dari sinar matahari, vitamin D juga dapat diperoleh dari makanan, antara lain susu. Satu cangkir susu (250 mili liter) mengandung 100 IU (international units) vitamin D, minuman kedelai mengandung proporsi vitamin yang sama, sementara orange jus dengan tambahan kalsium tidak mengandung vitamin D.

Ikan salmon dan sarden adalah sumber vitamin D yang bagus untuk diet. Misalnya salmon mengandung 400 IU per 3 ons (90 gram). Margarin yang diperkuat dengan vitamin D memberikan 50 IU per satu sendok the (5 mili liter). Tetapi makanan lain seperti kuning telur dan ati sedikit mengandung vitamin D. (cy)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 6 Tips Lindungi Mata dari Cuaca Panas
  2. 8 Tanaman Herbal untuk Pengobatan Diabetes
  3. Kenali Jenis Sakit Kepala, part 2
  4. Bahaya Shisha : 1 Jam Hisap Shisha = 100 Batang Rokok
  5. Fakta Seputar Ukuran Payudara
  6. Yogurt Bantu Hilangkan Lemak Perut
  7. Inilah 6 Fakta Tentang Sakit Kepala
  8. Wow… 30 Juta Penduduk Indonesia Terinfeksi Hepatitis
  9. Flu dan Vitamin C
  10. 7 Fakta Dibalik Label Makanan