Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

SIAPA yang tak pernah mendengar istilah ‘pil ekstasi’? Pil yang termasuk dalam kategori obat ilegal ini dalam penelitian malah ditemukan manfaat lain yaitu mengobati kanker yang mungkin efektif terhadap leukemia, limfoma, dan myeloma.

Enam tahun lalu, ilmuwan menemukan bahwa kanker yang memengaruhi sel darah putih memiliki respons terhadap psikotropika tertentu. Termasuk, pil penurun berat badan, obat antidepresi Prozac, dan turunan amfetamin seperti MDMA yang umumnya dikenal sebagai ekstasi.

Kini tim yang sama dari University of Birmingham mengungkapkan bahwa bentuk-bentuk khusus modifikasi dari ekstasi bisa meningkatkan kemampuan obat untuk menghancurkan sel-sel kanker hingga 100 kali.

Diharapkan, penelitian selanjutnya bisa menerapkan hal tersebut pada uji coba terhadap manusia. Profesor John Gordon dari Universitas Imunologi dan Infeksi berkata: “Langkah berikutnya, menggunakan bentuk modifikasi dari MDMA untuk membantu penderita kanker darah. Meskipun kami tidak ingin memberi orang harapan palsu, hasil penelitian ini dinilai memiliki potensi dalam kemajuan pengobatan.” Seperti dikutip dari Independent, untuk awalnya, peneliti akan mengadaptasikan penggunaan ekstasi sebagai obat kanker.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mitos dan Fakta Tentang Rematik
  2. Inilah 7 Kebiasaan Yang Bisa Bikin Gemuk
  3. Jenis – Jenis Musik Dan Efeknya Untuk Kesehatan Anda
  4. Vaksin HPV (Pencegahan kanker serviks) Direkomendasikan untuk Lelaki
  5. Waspadai Lemak Trans
  6. Ganja “Cimenk” Terbukti Efektif Kurangi Rasa Sakit Pasien Kanker
  7. Sangat Baik untuk Kontrol Lemak : Ketupat Beras Merah
  8. Anda Penderita Diabetes? Hindari 5 Makanan Berikut
  9. Penderita Diabetes, Dilarang Merokok!
  10. Kenali 6 Tanda – Tanda, Anda Sudah Tertular TBC