Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sebuah studi menemukan bahwa mereka yang meminum minuman wine atau anggur tidak lebih dari 14 gelas dalam seminggu memiliki kualitas hidup lebih baik daripada mereka yang jarang minum. Kualitas hidup itu diukur dengan menggunakan indeks Health Utilities yang mencakup faktor ketangkasan, kognisi, emosi dan mobilitas.

Para peneliti dari Boston University School of Medicine mempelajari 5.404 orang Kanada pada usia 50 dan tindak lanjut terus mengamatinya. Sebagian besar menunjukkan pola konsumsi alkohol stabil dan peminum berat teridentifikasi. Mereka menemukan peminum berat mencapai indeks kesehatan tinggi. Ternyata tidak ada perubahan dalam kualitas hidup saat mencapai usia 50. Sebaliknya mereka yang mengurangi meminum minuman anggur menunjukkan gejala penurunan kualitas hidup.

“Secara keseluruhan penelitian ini menunjukkan hubungan positif antara konsumsi wine teratur dan kualitas hidup saat paruh baya. Seiring bertambahnya usia, sering mengabaikan hambatan medis dan interaksi sosial umum menurun. Hal ini menyebabkan keduanya kurang stimulasi untuk minum dan sedikit kesempatan untuk minum,” tulis Boston University Medical Center Harvey Finkel seperti dikutip The Telegraph.

Sementara itu ‘reviewer’ yang diundang untuk mengomentari studi tersebut memperingatkan bahwa studi ini tidak memperhitungkan alasan orang berhenti atau mengurangi meminum minuman beralkohol.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kandungan Gizi Pada ASI
  2. Penderita Asma Rentan Terkena Gangguan Jiwa
  3. Olahraga dan Rencana Kehamilan
  4. Capai Berat Badan Ideal
  5. Inilah Keburukan Ganja bagi Anak saat Dewasa
  6. Inilah 6 Tips Lindungi Mata dari Cuaca Panas
  7. Gangguan Autis Pada Anak
  8. Mengenal Penggolongan Obat di Indonesia
  9. Obat – Obatan Berikut Wajib Ada Di Rumah Anda
  10. Terapi Hormon Alami? Gunakan Susu Kedelai!