Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

PENYAKIT memang tidak mengenal kepada siapa ia bermuara. Dikutip dari Dailymail, berikut adalah 5 besar penyakit yang kerap meyerang perempuan.

1. Kanker Payudara dan Kanker Serviks
Di kalangan kaum hawa, kanker payudara dan serviks merupakan penyakit yang mengancam. Disarankan untuk melakukan deteksi dini jika terdapat benjolan pada payudara. Sedangkan untuk pencegahan kanker serviks sendiri, bisa dilakukan pemberian vaksin serviks yang sebelumnya perlu pemeriksaan pap smear.

2. Osteoporosis
Saat perempuan menginjak usia 40 tahun, jumlah kalsium dalam tulang akan semakin berkurang. Untuk terhindar dari mimpi buruk itu, mulailah menabung asupan kalsium demi tulang yang sehat. cukupi jenis makanan yang memiliki tingkat kalsium yang tinggi, seperti susu, keju, yoghurt, brokoli, sawi, dan jenis ikan. Sertakan pula berjemur saat matahari pagi masih hangat dan jua berolahragalah sehingga penyerapan kalsium maksimal.

3. Serangan jantung
Dilihat dari data statistik dalam sepuluh tahun terakhir menunjukkan bahwa serangan jantung pada perempuan mengalami peningkatan. Banyak perempuan yang kerap mengabaikan nyeri dada yang diikuti nyeri pundak, mual, muntah, dan juga sulit bernapas. Untuk itu Anda bisa kok mencegahnya, ubah gaya hidup dengan memasukkan jadwal olahraga secara rutin, jangan lewatkan untuk mengkonsumsi jenis makanan sehat.

4. Depresi
Baru-baru ini diketahui adanya ketidakseimbangan hormonal setelah menopause bisa menjadi penyebab utama depresi, yang memicu risiko ledakan psikotik dan keinginan bunuh diri. Lakukan kegiatan dengan berinteraksi aktif dengan orang lain. Jangan lupa juga untuk cuku[I waktu istirahat agar produksi hormon stres bisa ditekan.

5. Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS)
Penyakit ini disebabkan gangguan hormonal yang terjadi pada masa reproduktif wanita. Gaya hidup tak sehat turut menjadi penyebab terjadinya PCOS. Menstruasi yang tidak teratur merupakan salah satu gejala penyakit ini. Lakukan pencegahan dengan mengonsumsi makanan sehat dan menjaga berat badan.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Operasi Jantung Tanpa Bedah
  2. Cara Mencegah Stroke Dengan Nutrisi!
  3. 4 Tips agar Terhindar dari Penyakit
  4. Tertawalah Sebelum Dilarang, Tertawa Memang Obat Terbaik
  5. 10 Ciri Lelaki Depresi
  6. Gejala Awal Gangguan Prostat
  7. Bedah Kanker Tanpa Pisau Dikenalkan di Singapura
  8. Minum Kopi Kurangi Resiko Kanker Hati
  9. Inilah 5 Penyebab Kegemukan Selain Makanan
  10. Tembakau Hasilkan Protein Anti-Kanker