Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Banyak orang sangat giat bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup dan mengejar karier. Seolah, tak ada rasa lelah. Waktu demi waktu dihabiskan untuk mengurus pekerjaan. Terkadang mereka lupa akan kesehatan diri sendiri. Karena itu, tak heran jika para workaholic ini banyak menghabiskan pendapatan untuk membiayai kesehatan mereka.

Kesimpulan ini didapat berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Blaine Bos dari Universitas Harvard, Amerika. Blaine melakukan penelitian terhadap tiga ribu pekerja selama satu tahun. Mereka dibagi dalam dua kelompok berdasarkan kinerja. Kelompok pertama yaitu bekerja yang terlalu keras dan kelompok kedua yaitu bekerja secara normal.

Dari hasil penelitian ditemukan mereka yang bekerja terlalu keras ternyata menghabiskan 60 persen penghasilan mereka untuk membiayai kesehatan. Berbeda dengan mereka yang bekerja dengan normal yang hanya menghabiskan 30 persen penghasilan untuk membiayai kesehatan.

Karena itulah, Blaine menganjurkan untuk bekerja dalam kondisi prima dan tidak memaksakan diri bekerja ketika tubuh tidak mampu melaksanakan pekerjaan tersebut. Dalam bekerja sebaiknya memperhatikan kesehatan tubuh, sayang juga kan sebagian penghasilan pekerjaan digunakan untuk membiayai kesehatan? Bagaimana menurut Anda?

sumber: Team Andriewongso.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Fanatik pada Warna Tertentu? Apakah Ada Kelainan?
  2. Benarkah Di “Otak” Pria Hanya Seks?
  3. Inilah Manfaat Teknologi untuk Perempuan
  4. Apa Hewan Peliharaan Anda? Pemilik Kucing Lebih Pintar dari Pemilik Anjing
  5. Varises, Penyebab dan Cara Mengatasinya
  6. Inilah Waktu Terbaik dan Terburuk untuk Makan Buah
  7. Tidak Bisa Kentut, Sebabkan Kematian
  8. Pemimpin Perempuan Makin Berkurang
  9. Pisang Bisa Cegah Stroke
  10. Berikut 7 Mistos Tentang Lemak Yang Salah