Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mungkin layanan Google Gmail memang sangat menarik dari segi fiturnya dan dari segi penggunanya juga semakin bertambah, dari mulai constumisasi skin, hingga kemudahan untuk melacak email yang memiliki kesamaan tema. Namun, layanan Gmail juga memiliki beberapa kekurangan.

Tidak ada menu drag and drop. Fitur drag and drop email telah support di Yahoo, namun tidak di Gmail. Tampaknya sederhana, namun pada dasarnya user akan lebih senang yang praktis, ketimbang harus me-check semua email dan kemudian memilih folder lainnya ketika memindahkan sebuah email.

Fitur delete. Memang shortcut keyboard sudah ada di Gmail, namun untuk shortcut penghapusan email bukan berupa tombol yang biasa digunakan, yakni “Delete” di keyboard, malah tombol “#”.

Fitur label. Gmail tidak menyediakan fasilitas pembuatan folder baru, tapi hanya berupa penberian label baru di masing-masing email. Fasilitas ini memiliki kelemahan yakni email masih akan tetap tampil di kotak inbox.

Scan email. Gmail memang melakukan scanning email di semua inbox, sehingga Google dapat memasang iklan yang tepat sasaran. Oleh karena itu, email user bisa dibaca orang lain, dan pemilik inbox tidak bisa berbuat apa-apa, mengingat itu semua adalah layanan dari Gmail.

Statis signature. Layanan email lain masih memberikan fasilitas membuat lebih dari satu signature untuk banyak alamat email. Namun, di Gmail user harus repot mengganti signature secara manual setiap alamat email yang berbeda.

sumber: beritanet.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 10 Ebook Gratis, Semua Tentang Tutorial ngeBlog WordPress
  2. Google Sandbox
  3. Google Sitemap – Cara Cepat Terdaftar Di Search Engine
  4. Cara Mengatasi Public Service Ads (PSA) Google Adsense, Cara Manaikkan Income Blog Anda!
  5. Cara Memasang Kode HTML iklan ads.kombes.com pada Blogspot
  6. Dapatkan Income Dari Blog Berbahasa Indonesia
  7. Tips Membongkar Password Tersembunyi
  8. Situs Depkominfo Kena Deface?
  9. CSS Tab Designer, Generator Untuk Menu Web Anda
  10. 10 Besar Ancaman Internet Global