Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Beberapa faktor dan antisipasi

It’s my own experience. Saya sudah mengalami dua kali turun PR dari PR3 menjadi PR0, yaitu update PR sebelumnya dan update PR yang sekarang. Mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran buat saya khususnya dan teman-teman juga.

Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat sebuah web/blog turun PR:

  1. Paid review. Tulisan yang idenya tidak atau kurang orisinil dari si pemilik blog. Artinya kita menulis berdasarkan keinginan Advertisers dengan imbalan sekian dolar ($5 – $1000) per-artikelnya.
  2. Selling Links. Menjual space web/blog kita untuk disisipkan link-link situs para pengiklan.

Untuk mengantisipasi kemungkinan turun PR, kita bisa melakukan beberapa langkah-langkah untuk meminimalkan resiko penurunan Page Rank, yaitu sebagai berikut:

  1. Jangan terlalu banyak postingan paid review. Jika postingan/artikel paid review cukup banyak, tanpa diselingi dengan postingan orisinil dari si pemilik blog, tentu saja Google akan sangat mudah mendeteksi hal tersebut. Sebaiknya selingi artikel paid review dan artikel orisinil pemilik blog dengan rasio 2:1 atau 1:1 (2 untuk paid review dan 1 untuk postingan orisinil, atau 1 untuk paid review dan 1 untuk postingan orisinil).
  2. Jangan biarkan postingan paid review bertahan lama (lebih dari 48 jam) di ‘latest post’ blog anda atau postingan teratas blog anda.
  3. Jangan menjual teks link di home page web/blog anda. Kalau mau jualan teks link sebaiknya di sub page saja. Atau jika ingin lebih aman, jangan jualan teks link di web/blog anda, baik di home page maupun sub page.

Untuk kasus menjual teks link di home page (apalagi kalau banyak), ini merupakan hal yang sangat disarankan jangan dilakukan, sangat beresiko terjadi penurunan PR.

Ada yang mau menambahkan?!. Silahkan beri komentar :)

Perencanaan

Cukup sedih memang mengalami kejadian turun PR. But it’s OK, don’t be sad. Don’t worry be happy :) . Page Rank bukan segalanya dan satu-satunya faktor dan tolak ukur untuk melihat kepopuleran dan monetizing web/blog.

Mumpung baru update PR, mulai saja dari sekarang untuk persiapan update PR selanjutnya (3 bulan dari sekarang). Untuk perencanaan beternak blog, ada beberapa hal bisa kita lakukan, diantaranya:

  1. Membangun web/blog baru. Update PR selanjutnya masih lama (3 bulan lagi), dengan waktu segitu, kita memiliki banyak waktu untuk membangun statistik sebuah blog. Untuk meningkatkan PR, blog ini sendiri mendapat PR3 kurang dari 3 bulan, tepatnya dengan usia domain 3 bulan 1 minggu 3 hari bisa mendapatkan PR3.
  2. Mengajukan PK (peninjauan kembali) ke Google. Mengirim email ke pihak Google agar blog kita ditinjau ulang agar bisa naik PR, dengan syarat blog kita tidak melanggar TOS Google (terkait dengan paid review dan selling links). Terutama masalah selling links di home page, sebelum mengajukan PK sebaiknya bersihkan dulu blog anda dari link-link berbayar.
  3. Beli saja domain ber-PR yang dropped atau expires. Banyak kok forum dan blog yang menjual domain-domain ber-PR dengan harga murah, diantaranya: adsense-sby.com, thedomain.tv, forums.digitalpoint.com, namepros.com, tdnam.com, dopedomains.com, freshdrop.net. Bahkan anda juga bisa nyari domain ber-PR di Ebay.

Kemungkinan saya akan melakukan salah satu dari 3 alternatif tersebut di atas, atau mungkin ketiga-tiganya :) .

tantan-hilyatana.net


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Lebih Berharga Jika Mengirim Site ke Directory Dari Pada ke Search Engine
  2. Cara Mudah Download Video Youtube, Tanpa Instal Software!
  3. 10 Virus Komputer Paling Menakutkan
  4. 40% Spam Dunia Berasal dari Satu Sumber
  5. Inilah 8 Toko Pakaian Online ‘Luar Negeri’ Dengan Harga Terjangkau
  6. Komunitas Blogger Indonesia, Blogger Social Bookmarking
  7. 8 Cara Jitu Menangkal Penipuan Situs Palsu
  8. Mendulang Uang Dengan Amazon MP3 Clips Widget
  9. Download PCMAV 3.0 Ragnarok (Maret-April 2010), PCMAV 3.0 dari Majalah PC Media
  10. Segera! nowGoogle SEO Challenge 15 Januari s/d 15 April 2010 (Update)