Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Seorang kakek berhasil menciptakan web browser khusus bagi para penyandang autis. Walhasil, para penyandang autis pun dapat lebih nyaman menjelajahi dunia maya.

Kakek bernama John LeSieur itu mendapatkan inspirasi untuk menciptakan web browser khusus bagi penyandang autis dari cucunya.

Dikutip detikINET dari Sfgate, Kamis (5/6/2008), cucu LeSieur — Zackary (6 tahun) — adalah penyandang autis yang kesulitan menggunakan web browser biasa untuk mengakses internet. Sehingga ia frustasi dan kerap membuang mouse-nya.

Sebagai kakek, LeSieur pun ‘tersentuh’ dan merasa terpanggil untuk membantu sang cucu tercinta. Kemudian, ia berusaha mencari tool online yang dapat memandu penyandang autis menjelajahi dunia maya, namun tak ada satu pun yang memuaskan.

Akhirnya, LeSieur memutuskan menciptakan web browser khusus yang lebih sederhana dibandingkan web browser pada umumnya. Web browser yang diberi nama Zac Browser For Autistic Children ini menutup sejumlah situs yang dinilai kurang pantas untuk dikonsumsi anak-anak. Seperti memblokir konten kekerasan, seks dan konten dewasa lainnya.

Selain itu, web browser ini juga memiliki icon-icon yang lebih besar dengan tampilan gambar menarik serta meniadakan sejumlah fitur yang dapat membingungkan anak-anak, semisal tombol print screen dan klik kanan.

“Kami berusaha menghindari situs yang tak pantas, rumit atau membingungkan. Karena ketika mereka (penyandang autis – red.) lepas kontrol, mereka mudah menjadi frustasi,” tandas LeSieur.

Browser ini sendiri dapat di-download secara cuma-cuma di www.zacbrowser.com.

detikinet.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Risiko Bedah Caesar untuk Ibu dan Bayi
  2. Inilah 3 Cara Ajarkan Anak tentang Keuangan
  3. Merangsang Kecerdasan Anak
  4. Makanan Berikut, Bikin Anak Tambah Cerdas
  5. Tips Mengatasi Kebiasaan Mengompol pada Anak
  6. 3 Tips Jadikan Anak Cerdas, Mulai Dari Janin!
  7. Mau Anak Anda Pintar? Ternyata Kasih Sayang Ibu Tentukan Besar Otak Bayi
  8. Kiat Mengembangkan Otak Anak
  9. 8 Cara Melatih Anak Berbicara
  10. Inilah 4 Kesalahan Ortu Terhadap Anak