Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Meski belum mendemonstrasikan Chrome OS beta, Google telah merilis source code pengembangan sistem operasi terbarunya itu. Para developer yang ingin mencicipi kira-kira seperti apa Chrome OS nantinya bisa mendapatkan source code-nya secara cuma-cuma, bebas diunduh dan dimodifikasi.

“Mulai hari ini, kode tersebut dibuka penuh yang artinya pengembang-pengembang Google akan bekerja dengan jalur yang sama dengan para pengembang eksternal,” kata Matta Papakipos, direktur teknik Chrome OS, saat jumpa pers di markas Google di Mountain View, California, AS, seperti dilansir InfoWorld.

Dalam blog resminya, Google menyatakan masih banyak hal yang harus disempurnakan dalam pengembangan Chrome OS sehingga pelibatan komunitas open source akan bermanfaat besar. Ditekankan bahwa pengembangan Chrome OS juga akan terus bekerja sama dengan proyek-proyek open source lainnya speerti GNU, Linux Kernel, Moblin, Ubuntu, dan Webkit.

Source code Chrome OS dapat diunduh di website proyek Chromium OS untuk bagian code base, user interface, dan design documents. Rancangan-rancangan yang disertakan masih sketsa kasar dan Google berencana untuk terus melengkapinya sampai siap dirilis ke calon pengguna. Para pengembang software bahkan bisa memanfaatkan source code tersebut untuk membuat sistem operasi versinya sendiri. Tertarik? Jangan sampai terlambat.

sumber : WAH – kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bosan dengan WordPress? Coba Habari Blog
  2. Hati-hati! Yahoo Messenger Anda Dirampas Orang
  3. Cara Cashout Dari Program Bux.to
  4. Keuntungan Bisnis High Yield Investment Program : Profit Clicking
  5. Mulai “Nge-blog” Sekarang Juga! Jangan Malu – Malu
  6. Paypal, Withdraw ke rekening Bank lokal Indonesia
  7. Google Bikin AdSense untuk Game
  8. Ultah Lazada ‘Jadwal Flash Sale’ Diskon Besar!
  9. 40% Spam Dunia Berasal dari Satu Sumber
  10. 10 Hal Pokok Dalam Memilih Program Affiliasi