Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ada seribu jalan menuju ke Roma. Ada seribu jalan menarik pengunjung ke blog Anda. :)

Salah satu cara “baru” yang barangkali perlu Anda pertimbangkan adalah Entrecard.

Ah, makanan apalagi ini.

Sebentar, jangan terburu nafsu. Yang pasti ini bukan sejenis makanan. Tapi saya pastikan juga bukan sejenis link farm. Dari namanya barangkali bisa ditebak, ini semacam kartu. Mungkin kartu kredit. Atau kartu belanja. Atau kartu domino? Hehehe. Penasaran?

Baiklah. Langsung saja.

Entrecard adalah media online networking baru yang dibuat oleh Graham Langdom, si pencipta The Million Dollar Wiki. Graham sendiri terkenal karena gagasan-gagasan orisinalnya dalam memanfaatkan media Web 2.0. Entrecard adalah ide orisinal Graham yang kesekian.

Graham menyebut Entrecard sebagai “online business card 2.0.

Bagaimana Entrecard bekerja? Sebenarnya sederhana.

Pertama, Anda mendaftar sebagai member untuk mendapatkan widget Entrecard. Kedua, copy dan pasang widget Entrecard di blog Anda. Ketiga, dan ini yang menarik, setelah widget terpasang, secara otomatis blog Anda terdaftar di Campaign Dashboard Entrecard. Apabila ada member Entrecard yang tertarik untuk menampilkan Entrecard di blog Anda (dengan kata lain beriklan secara gratis di blog Anda – dengan ukuran unit iklan banner 125 X 125), Anda akan mendapatkan nilai kredit. Nilai kredit ini selanjutnya bisa Anda pergunakan untuk menampilkan Entrecard Anda di blog lain (sama halnya, Anda beriklan gratis juga).

Setiap Entrecard akan tampil satu hari penuh di blog yang menerima Entrecard Anda. Semakin sering Entrecard Anda tampil di jaringan blog member Entrecard, semakin besar peluang member Entrecard mengunjungi blog Anda. Satu lagi, Anda bisa menjual kredit Anda kepada member lain. Artinya, peluang mendulang uang juga ada di Entrecard.

Selain itu, dengan Entrecard Anda mendapatkan natural traffic, dan bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan link baru dari pengunjung blog Anda (seperti yang saya alami).

Untuk mendaftar Entrecard tidak diperlukan syarat apapun kecuali blog Anda haruslah berbahasa Inggris. Sayang, tidak bisa dipasang di blog berbahasa Indonesia.

Gratis? Tentu saja. Justru itulah daya tariknya. :)

Saya sendiri baru kemarin memasang widget Entrecard. Niat awalnya sekedar mencoba, tapi malah jadi terkaget-kaget karena lonjakan traffic memang signifikan terlihat. Hampir 90 persen pengunjung “baru” blog saya datang dari Entrecard.

Sejumlah blogger “kawakan” – Darren Rowse, Jeremy Schoemaker, John Cow, Joel Comm – saya lihat juga sudah memasang widget Entrecard di blog mereka. Artinya ada peluang bagi Anda (tentu jika di-approved oleh mereka) untuk beriklan secara gratis di blog milik mereka. Beberapa diantara mereka juga menulis posting tentang Entrecard.

Bayangkan jika Entrecard Anda nampang di blog-blog “suhu” online business ini. :)

Jika Anda tertarik, silahkan mendaftar. Tidak perlu khawatir. Anda tinggal mengikuti video tutorial di situs Entrecard. Mumpung baru dua bulan. Siapa tahu nanti nanti jadi layanan berbayar. :)

jual tumbler promosi

Selamat mencoba. Selamat berbagi!

blogguebo.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Web Marketing on Demand
  2. Para Pengguna Mac OS Bersiaplah Terinfeksi Virus
  3. Melacak Setiap Kemajuan di Search Engine
  4. Download Software Untuk Mengirim SMS Secara Masal
  5. KumpulBlogger.Com Media Advertising Blogger Indonesia
  6. 7 Extension Mempercepat Tab Browsing Firefox
  7. Paypal Indonesia Sudah Bisa Withdrawal.
  8. Melacak Jejak Pengunjung Blog Dengan Google Analytics
  9. Beriklan Lewat Blog Lebih Menguntungkan, Silakan Beriklan Disini!
  10. Hacker Ikut Bantu Susno! Rusak 60 Situs