Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Lagi-lagi tentang email sampah. Tapi, berita ini barangkali akan membuat efek jera bagi orang yang suka mengirimkan email-email sampah ke berbagai alamat. Dalam berita yang dikutip dari Infoworld, seorang pria yang bernama Robert Soloway terkena tuntutan 26 tahun penjara. Sebuah tuntutan yang dianggap paling lama masa penahanannya untuk kasus pengiriman spam.

Robert sebelumnya memang dikenal sebagai seorang ‘Raja Spam’. Ia bahkan menjadikan kemampuannya mengirim jutaan email sampah itu sebagai ladang bisnis. Ia sadar bahwa spam juga bisa sebagai media promosi-yang meski kurang etis-cukup ampuh efeknya jika sampai pada pembaca yang tepat.

Karena aktivitas bisnisnya ini, Robert didakwa dengan pasal penipuan oleh kejaksaaan Amerika Serikat. Dia sendiri ditangkap oleh pihak berwenang pada Mei 2007 silam. Putusan hukuman final atas Robert direncanakan akan dijatuhkan pengadilan tanggal 20 Juni 2008. Selain hukuman kurungan ini, ia juga terancam denda hingga US$ 700 ribu.

Aktivitas spam Robert memang menghebohkan. Antara November 2003 sampai Mei 2007, sang ‘Raja Spam’ telah menyebarkan puluhan juta spam. Bahkan di tahun 2005, Microsoft pernah berkasus dengan Robert. Dan, saat itu Microsoft memenangkan gugatan senilai US$ 7,8 juta atas Robert terkait gelontoran spamnya ke layanan webmail terkenal milik Microsoft, Hotmail. Namun, rupanya Robert tak jera. Barangkali, hasil yang diperolehnya dari bisnis spam ini jauh menjanjikan. Tapi, jika nantinya ia benar-benar dimasukkan ke dalam penjara dan kembali didenda, apakah ia bisa melepaskan bisnisnya itu. Hanya waktu yang akan membuktikannya. Namun, setidaknya, dengan hukumanb berat yang diberikan ini, bisa memberi efek jera bagi spammers yang masih sering berkeliaran di dunia maya. Semoga.

andriewongso.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kelak Manusia Dijajah Komputer
  2. Cara Mencari File Mp3, Video, Lirik di Facebook dan Mendownloadnya
  3. Bisnis Affiliasi Terbaru, Blogger Indonesia Belum Banyak Yang Tahu
  4. 8 Trik Memiliki Website E-Commerce
  5. Cara Mendapatkan Backlink Gratis
  6. Download PC Media Antivirus (PC MAV 1.92) Edisi Februari 2009 + Update Build 1
  7. Monetisasi Blog Anda: (4) Program Paid-to-Socialize
  8. Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah
  9. Download PC Media Antivirus (PCMAV) 2.0c Valkyrie, Edisi Juli/2009
  10. Website untuk Peta Wilayah di Indonesia