Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Kita sering bertanya, mana yang bagus?….. submit ke search engine atau directory? hmmm kemana yah:D. Mungkin cara saya ini bisa membuat website Anda lebih banyak dapat perhatian dari robot search engine, seperti saya mengoptimize website klien. Untuk urusan directory, mungkin fokus kesini lebih enak, DMOZ dan Yahoo! Directory.

The Open Directory Project
DMOZ memang gratis tapi kadang butuh waktu lama agar masuk dalam list. DMOZ gratis dan tanpa syarat untuk memasukkan website Anda dalam list.Luangkanlah waktu untuk memasukkan site Anda dalam site yang benar, berdasar kategori, regional, atau pun bahasanya. Dengan ODP maka tidak perlu resubmit berulang-ulang. Jika dalam 30 hari site Anda tidak dapat masuk dalam list dapat ditanyakan dalam Resouce Zone dan permintaan tentang site Anda setiap enam bulan atau lebih. Kita bisa Apply menjadi editor jika kita menyukai kategorinya, jika minat luangkanlah waktu untuk mengaturnya.

The Value of a DMOZ Listing
Open directory project biasanya akan menyediakan ribuan link yang saling terkait satu sama lain. Banyak orang yang beranggapan bahwa directory tidak berguna dari sesuatu yang penting.
Kadang terlihat menjadi penting untuk beberapa site dan menjadi tidak penting untuk beberapa yang lain. Ada banyak variable yang dianggap penting dalam list. Saya biasanya submitting dan melupakannya. Saya tidak menemukan itu berarti bagi listing di DMOZ. Banyak site rank yang tinggi begitu juga yang tidak.

The Yahoo! Directory
Site Anda bisa jadi masuk dalam list Yahoo! Powered search result meskipun tidak submitting pada directory mereka.Yahoo! memasang tariff $299/tahun untuk situs comersial (duakali lipat untuk situs dewasa), sedikit lebih mahal untuk situs yang lebih kecil. Disarankan untuk membayar pada penempatan kedua pada directory sebelum menempatkan di Yahoo!Directory karena kebanyakan penempatan yang kedua hanya membayar sekali saja.
Site yang nonkomersil dapat masuk list dengan gratis. Dan akan masuk list secara multiple.

Second Tier Directories
Directories seperti Gimpsy, GoGuides, JoeANT, BlueFind, Web Beacon dan Skaffe semuanya memasang tarif kurang dari $50 untuk submit. JoeANT akan menjadi gratis jika Anda menjadi editor, dan mudah untuk mendaftar. Gimpsy gratis jika Anda bersedia menunggu beberapa bulan. Skaffe gratis untuk editor. GoGuides punya discount program bulk submission.. Wow Directory adalah directoy lainnya yang menyediakan site submission dengan gratis.

Industry Specific Directories
Business.com adalah bisnis directory yang bagus dengan biaya $99/year untuk masuk dalam list. Microsoft juga punya small business ditectory dengan penawaran yang lumayan $50/year. Masih banyak industry specific directories yang dapat ditemukan dalam search engine “my keywords + add url ” “my keyword + submit” atau “my keywords + directory”. Saya lebih mengutamakan direktori yang bertahan dalam jangka panjang. Karena ini akan sangat melelahkan jika harus mengatur fee dari random directory yang kecil.

 seokita.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Seluk Beluk History Blogger dan WordPress
  2. Buka Rekening Bank Amerika di Accent Banking
  3. Dapatkan Income Dari Blog Berbahasa Indonesia
  4. PCMAV Melanggar HAKI Open Source
  5. Inilah 16 Kesalahan Terbesar Pebisnis Online
  6. Inilah 15 Nama Domain Termahal Tahun 2011
  7. Google AdSense
  8. Twitter, Facebook Berpotensi Rugikan Ekonomi Negara
  9. Track Your Yahoo Friends Status
  10. Detik-Detik Firefox 3 Versi Final