Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Pernah mendengar tentang Black Hat SEO ? Bisa dibilang Black Hat SEO merupakan teknik untuk meningkat rangking di search engine dengan cara yang dilarang search engine atau suatu manipulasi content untuk mengelabui visitor maupun search engine. Dua cara yang cukup populer adalah Cloaking dan Doorway Pages.

Cloaking

Cloaking adalah suatu cara untuk memanipulasi content website. Content yang disajikan akan dibedakan tergantung siapa pengunjungnya. Jika yang datang spidernya search engine yang ditampilkan content sendiri demikian juga jika yang orang (manusia).

Content yang dibuat khusus untuk spider search engine biasanya berisi bermacam keyword yang tidak beraturan dan tidak human readable, tapi bagi search engine terlihat bahwa web site tersebut mempunyai banyak keyword.

Untuk content yang dibuat untuk pengunjung manusia, dibuat seperti halnya website biasa yang berisi Adsense.

Cloaking Page

Salah pernah membaca suatu artikel kalau salah satu web site berita di Amerika menggunakan cara ini.

Cara kerjanya seperti ini :

  1. Dibuat dua content yang satu untuk spider search engine yang satu untuk manusia.
  2. Jika yang datang spider yang ditampilkan berita lengkap.
  3. Jika yang datang manusia yang ditampilkan hanya summary berita, untuk membaca seluruh berita harus register dan login dulu.

Meskipun di search result keyword ditampilkan, tapi jika kita membuka web site tersebut keyword yang kita cari tidak ada disitu, tetapi hanya mendapatkan summarynya saja.

Cloaking sepertinya cara merupakan cara yang pintar untuk menipu search engine dan jika pengunjung.

Doorway Pages

Doorway Pages seperti hanya Cloaking tapi tidak manipulasi content. Content yang ditampilkan spider dan manusia sama. Tujuan Doorway Pages adalah membuat banyak halaman web yang me link ke suatu halaman web yang diinginkan.

Untuk membuat pengunjung menuju halaman web yang diinginkan biasanya digunakan redirecting atau dengan trik supaya pengunjung mengklik link.

Doorway Pages

Cloaking dan Doorway Pages tidak dianjurkan dalam SEO meskipun dapat membantu memperoleh pengunjung secara instant tetapi kedua cara ini dilarang oleh search engine. Jika ketahuan web site bisa di ban dan index di searcg engine akan dihapus !.

ismartshare.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Hacker curi data Kartu Kredit
  2. Blog monetizing pasca update Page Rank
  3. Panduan Online Shopping
  4. Kelak Manusia Dijajah Komputer
  5. Mengapa Blog Saya Sepi ?
  6. Keuntungan Bisnis High Yield Investment Program : Profit Clicking
  7. RI cabut blokade YouTube
  8. Tip Pencarian secara Efektif di Google
  9. Friendster Rekrut Petinggi Google Asia
  10. Facebook Bisa Bikin Goblok