Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

OpenOffice 3 Beta Diluncurkan

Sun Microsystem terus mengembangkan aplikasi perangkat lunak perkantoran saat meluncurkan OpenOffice.org 3 yang masih berupa versi beta pada kamis (8/5). Meski demikian versi 3.0 beta ini setidaknya memberikan harapan seperti peningkatan dukungan pada sistem operasi Mac OS X dan standard OpenDocument 1.2.

Versi beta 3.0 yang diluncurkan oleh Sun ini merupakan versi beta pertama sejak maret 2008 silam Sun meluncurkan OpenOffice.org versi 2.4.

Melalui versi 3.0 beta ini, OpenOffice.ogr bisa berjalan di environment Mac OS X dengan menggunakan standard Aqua user interface, ketimbang menggunakan Unix windowing software X11.

Lebih dari itu OpenOffice.org 3 beta juga secara terpisah mampu mendukung `Visual Basic for Applications` (VBA) juga pada Mac OS X.

Menurut Sun, versi beta 3 juga memberikan dukungan untuk bisa membaca file keluaran Microsoft Office 2007 dan 2008 untuk Mac.

Seperti versi sebelumnya, beta 3.0 OpenOffice.org juga bisa didownload secara gratis untuk sistem operasi Microsoft Windows, Linux, OS X dan Solaris.

Diharapkan versi final dari OpenOffice.org 3.0 ini sudah bisa diluncurkan pada september 2008 mendatang.

Sistem operasi Mac OS X tampaknya menjadi perhatian dari Sun karena selain meluncurkan OpenOffice.org beta 3.0 pada saat yang sama Sun juga mengupdate open-source desktop virtualisation tool xVM VirtualBox, untuk memberikan dukungan bagi Mac OS X dan Solaris.

Langkah Sun ini sekaligus membuat mereka menyamai langkah Parallels yang telah membuat perangkat lunak virtualization dibawah sistem operasi Mac OS X.

jaknews.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 5 Cara Mudah Hasilkan Uang Dari Internet
  2. Tips Membuat Toko Online Dan Tips Meningkatkan Pegunjung
  3. Google Sites Kini Gratis untuk Semua
  4. Dapatkan Dollar Dari Blog Anda! Dari Gambar / Image Mau?
  5. Nikmatnya Punya Toko Online
  6. Web Marketing on Demand
  7. Step by step cara beli di ebay
  8. Aman dan Nyaman Berbelanja Online
  9. Berbagi Jempol Yuk! Berikut Tips Agar Banyak Like “Jempol” Di Facebook
  10. Monetisasi Blog Anda: (1) Program Paid-to-Write