Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mozilla Firefox 3 final version sudah siap dirilis Selasa depan, Opera telah mendahuluinya. Versi terbaru Opera yaitu Opera 9.5 telah dirilis ke publik. Sejumlah fitur baru telah dihadirkan seperti skin baru, Quick Find, dan Opera Link yang sudah dapat dinikmati pada rilis beta sebelumnya.

Download Opera 9.5

Bagi tim pengembangnya, rilis Opera 9.5 mempunyai arti khusus karena pada rilis ini dukungan terhadap standar web (web standard) jauh lebih baik, dan ini tidak terbatas pada standar yang berlaku saat ini seperti (X)HTML, XML, XSLT, CSS 2.1, SVG 1.1 dan JavaScript, tetapi juga beberapa aspek standar awal dari HTML 5 dan CSS 3.

Untuk pengujian terhadap tes Acid 1 dan Acid 2 Opera 9.5 telah melaluinya dengan baik dan untuk Acid 3 test, Opera 9.5 sudah mencapai skor 83%. Suatu usaha yang patut didukung dan sudah selayaknya jika nantinya semua browser dan juga pembangun web akan menuju ke standar web. Terkait dengan masalah ini, dalam waktu dekat Opera akan merilis program pendidikan untuk mempropagandakan penggunaan standar web. Saat ini, web developer sudah dapat pula mencoba rilis Opera Dragonfly yaitu versi Opera dengan tambahan fasilitas untuk melakukan debug JavaScript, inspect CSS dan DOM, serta menampilkan error yang mungkin ada.

Penjelasan mendetail mengenai dukungan web standard, fitur dan kemampuan yang dimiliki Opera 9.5 dapat dibaca dalam artikel Dev.Opera mengenai rilis terbaru ini. Beberapa aspek yang dijelaskan juga disertai demo atau contoh pengaplikasiannya untuk menggambarkan kemampuan Opera baru ini, misalnya saja kemampuan Opera 9.5 untuk menampilkan teks berbayang (text shadows) yang dikenalkan dalam CSS 3 yang saat ini baru dapat ditampilkan jika menggunakan browser Konqueror dan iCab.

Untuk mencoba langsung Opera 9.5, silahkan download langsung dari websitenya.

Download Opera 9.5 | via Orangescale.net

maseko.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Situs Jejaring Sosial Indonesia, Facebooknya Indonesia!
  2. Pendaftaran Online Member Oriflame dan Pemesanan Produk Oriflame Online
  3. Antivirus Terbaik Versi Av-Comparatives
  4. Cara Memasang Kode HTML iklan ads.kombes.com pada WordPress
  5. 10 Shortcut MS Word untuk Mempercepat Editing
  6. Aman dan Nyaman Berbelanja Online
  7. Inilah Perkiraan Harga Dari Facebook.Com $ 185,317,680 USD
  8. Inilah 5 Situs Internet Yang Wajib Anda Tahu
  9. Pidgin Instant Messenger
  10. Lima Hacker Bersejarah di Tahun 2006-2007