Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Antivirus kebanggaan Indonesia, PC Media Antivirus 1.5, secara resmi dirilis ke publik bersamaan dengan terbitnya majalah PC Media 08/2008 terbaru. Pada rilis kali ini, PCMAV mampu mengenali 1.985 virus beserta variannya yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia.

Beberapa perbaikan & improvisasi kembali dilakukan di versi 1.5 ini, salah satunya adalah kesalahan pada engine yang bertugas melakukan scanning terhadap tipe file autorun yang dapat mengakibatkan RTP crash. Ditambahkan pula engine cleaner khusus yang dapat membersihkan file yang terinfeksi oleh virus Godham agar pulih seperti sedia kala. Dan juga, dilakukan improvisasi pada fitur baru yakni USB Disk Filtering yang sudah menginjak versi Beta2. Berikut ini daftar selengkapnya:

APA YANG BARU?

a. Ditambahkan, database pengenal dan pembersih 48 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 1.985 virus beserta variannya yang banyak beredar di Indonesia telah dikenal di versi 1.5 ini oleh engine internal PCMAV.

b. Improvisasi, user-interface dari USB Disk Filtering.

c. Diperbaiki, kesalahan pada engine khusus yang melakukan pemeriksaan terhadap file autorun.inf, yang pada komputer tertentu, khususnya komputer yang terdapat antivirus lain, akan mengakibatkan RTP crash.

d. Diperbaiki, rutin yang melakukan buffering pada file target yang akan di-scan. Pada kondisi tertentu, kesalahan ini dapat mengakibatkan crash pada RTP, khususnya ketika RTP gagal dalam membuka file yang terproteksi.

e. Diperbaiki, kesalahan pada USB Disk Filtering, yang terkadang mengakibatkan tidak terdeteksinya file autorun.inf milik virus.

f. Diperbaiki, kesalahan pada USB Disk Filtering yang jika melakukan scan pada file yang sama, pada daftar virus akan terdapat item ganda.

g. Ditambahkan, engine cleaner khusus yang dapat membasmi dan membersihkan file yang terinfeksi oleh virus Godham agar kembali seperti semula.

h. Improvisasi, rutin self-check yang dapat memeriksa kondisi PCMAV, yang dapat memberitahukan jika file PCMAV mengalami perubahan.

i. Diperbaiki, kesalahan deteksi (false alarm) pada beberapa program ataupun script.

j. Diperbarui, perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.

k. Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV Cleaner & PCMAV RealTime Protector lebih dari sekadar antivirus biasa.

Downlaod PCMAV 1.5 + Update Build 1 :
Ziddu | File Factory | Easy-Share

Tips : Agar downloadnya lancar dan cepat, sebaiknya login dulu sebagai member (optional aja), jadi member Ziddu Daftar Disini! Jadi Member FileFactory Daftar Disini!

sumber: antun.wordpress.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. SEO Tools Berharga
  2. Inilah 5 Website Dengan Income Terbesar di Indonesia
  3. Ciptakan Sumber Keuntungan, Produk, dan Layanan Online Sendiri
  4. Kode Voucher Lazada Khusus Untuk Pengunjung resep.web.id
  5. Tips Optimalisasi Mozilla Firefox
  6. PCMAV Melanggar HAKI Open Source
  7. Google Sitemap – Cara Cepat Terdaftar Di Search Engine
  8. Trojan Tawarkan Video Skandal Seks Obama
  9. Pengertian Uptime pada Web Hosting
  10. Windows XP SP3 Siap Diluncurkan Microsoft