Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Layanan web hosting memungkinkan pemilik website untuk menempatkan file – file web pada sebuah web server sehingga dapat diakses dimana saja. Saat ini cukup banyak perusahaan yang menawarkan fasilitas hosting baik di dalam maupun luar negeri. Namun yang menarik adalah bahwa juga terdapat perusahaan yang menawarkan layanan hosting gratis. Pada hosting gratis, user mendapatkan hak yang relatif sama yakni mendapatkan sejumlah space untuk mengupload website dan bahkan membuat database dan semuanya gratis. Namun layanan hosting gratis ini hanya sesuai digunakan oleh pemilik website pemula yang masih dalam tahap belajar atau user yang websitenya tidak terlalu menuntut kualitas dan jaminan layanan.

Di sisi lain, pada layanan hosting yang berbayar user harus membayar biaya berlangganan yang bervariasi tergantung pada kapasitas simpan, batasan traffic, dan faktor lainnya.
Satu hal yang pasti, biaya yang dibayarkan oleh pelanggan webhosting tentunya digunakan untuk membiayai penyediaan layanan tersebut. Sedangkan pada layanan hosting gratis, biaya pengadaan layanannya di dapatkan dari banner atau iklan yang dipasang pada halaman web pelanggan, meskipun tidak semua layanan hosting gratis melakukan hal tersebut.

Keuntungan utama menggunakan hosting gratis tentu saja adalah karena gratis :) dan hal tersebut sangat sesuai dengan user pada tahapan pemula dan belajar untuk mengenal lebih jauh mengenai internet dan pembuatan website. Keuntungan yang lainnya adalah bahwa penyedia layanan hosting gratis kebanyakan menyediakan tools – tools yang memudahkan user untuk mengupload website atau bahwa membuat website tersebut dengan online wizard. Mereka sadar betul bahwa market mereka adalah pengguna internet pemula.

Namun tentu saja layanan hosting gratis juga memiliki beberapa sisi negatif. Beberapa perusahaan menampilkan banner / iklan pada website pelanggan dimana iklan tersebut belum tentu sesuai dengan isi website. Sisi negatif yang lain adalah bahwa mereka tidak memiliki jaminan sampai kapan layanan hosting gratis tersebut akan tetap online. Beberapa layanan hosting gratis yang tidak menampilkan banner atau iklan pada website pelanggannya bertujuan untuk mengumpulkan pelanggan sebanyak – banyaknya untuk kemudian digiring ke arah layanan hosting berbayar milik mereka pada waktunya nanti.

indorackhosting.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Plugin WordPress : Subscribe to Comments
  2. Cara Gampang Mencari File di Internet
  3. Buat Blogger Yang suka Nyari Receh
  4. Antivirus Terbaik Versi Av-Comparatives
  5. Mau Dapat 75.000 Kredit Entrecard Gratis?
  6. Cara Mempercepat Koneksi Internet
  7. Inilah 20 Aplikasi Android Pilihan Tahun 2011
  8. Cara Membuat Website Sederhana, Mp3 Search Engine. Free!
  9. Inilah 10 Kata Kunci Paling Banyak Dicari Di 2011
  10. Mulai “Nge-blog” Sekarang Juga! Jangan Malu – Malu