Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Wordpress

  1. Advanced Permalinks
    Aku mendapat sedikit masalah ketika merubah struktur permalinks di blog ini. Pengunjung yang datang dari search engine maupun backlink dari blog lain menjadi diarahkan ke halaman 404 (Page not found). Untunglah ada Advanced Permalinks. Plugin ini dapat mengarahkan permalinks lama ke permalinks baru. So… ngga takut lagi kehilangan visitor dengan merubah permalinks biar lebih SEO. /
  2. Akismet
    Tak bisa kubayangkan bagaimana dunia blog terutama WordPress tanpa Akismet. Spammer yang menggila sempat membuatku menutup blog yang lama. Namun Akismet kini memberi solusinya. Spammer-spammer yang rajin nongol di kolom komentar tidak lagi muncul. Ini dia plugin wajib untuk pengguna WordPress!
  3. All in One SEO Pack
    Sebuah plugin yang dapat membantumu meng-SEO-kan blog ataupun postingan tertentu. Get more traffic from optimazed blog! Yang ini plugin wajib untuk para SEO’ers.
  4. Brian’s Threaded Comments
    Sebuah plugin cerdas untuk menanggapi komentar. Plugin ini aku gunakan agar diskusi menjadi lebih fokus karena balasan atas suatu komentar dapat langsung dialamatkan ke komentar yang bersangkutan. The best comment plugin i ever had!
  5. Dofollow
    Dofollow adalah sebuah “hadiah kecil” kepada mereka yang memberikan komentar pada postingan kita karena plugin ini membuka dofollow sehingga dapat menaikkan ranking blog mereka. Namun di sisi lain, plugin ini juga dapat memancing orang untuk memberikan komentar asal untuk sekedar mencari backlinks. So, be wise!
  6. DropCap First Character
    Plugin ini membuat huruf pertama pada postingan kita menjadi besar seperti pada huruf pertama di majalah-majalah. Tampilan blog menjadi lebih menarik kan?
  7. flickrRSS
    Mau memajang foto-fotomu di flickr pada blog? Ini dia jawabannya. Bagus digunakan pada photoblog.
  8. Gravatar2
    Plugin ini memberikan ruang kepada para komentator yang narsis. Dengan mendaftarkan email beserta fotonya di situs Gravatar, mereka dapat bernarsis ria dengan memajang foto mereka pada setiap komentar. Plugin juga menambah keakraban masing-masing blogger lho…
  9. In Series
    Mau membuat postingan berseri? Trilogi? Tetralogi? Dengan plugin ini pembaca jadi lebih mudah dalam mengakses seri-seri berikutnya dari tulisanmu.
  10. Popularity Contest
    Plugin yang dapat mengurutkan postingan kita berdasarkan popularitasnya. Nilai atau value popularitasnya dapat kita atur sendiri.
  11. Smart Archives
    Plugin yang ciamik banget digunakan untuk menata arsip blog agar lebih tertata rapi dan mudah diakses.
  12. WordPress.com Stats
    Plugin ini wajib untuk mereka yang suka mengintip perkembangan traffic blog. Sehingga kalau trend blog mulai turun, bisa deh dilakukan langkah-langkah antisipasi agar traffic blog meningkat lagi.
  13. WP-PageNavi
    Plugin ini merubah tampilan navigator halaman pada postingan kita agar lebih mudah diakses pembaca.
  14. WP-Polls
    Sesuai namanya, plugin ini digunakan untuk membuat polling pada blog. Bisa disisipkan pada sidebar dan isi postingan juga lho…
  15. WP Grins
    Plugin ini berguna untuk menampilkan “smiley icon” pada form komentar sehingga komentator dapat mengetahui smiley icon apa saja yang terpasang pada blog kita.
  16. WPvideo
    Plugin ini digunakan untuk menampilkan video dari YouTube atau website sejenis.

Sekian dulu plugin parade. Bila ada plugin-plugin menarik, mohon diinformasikan dan didiskusikan bersama. Terima kasih!

andaka.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Google Sempat Error Karena Michael Jackson
  2. Aplikasi Facebook : Youtube Downloader, Mp3 Downloader, Multiple Searcher, Dijamin Tokcer
  3. Lebih Jauh Dengan SponsoredReviews.Com
  4. Googleplex, kantor paling asyik di dunia
  5. Download PCMAV Terbaru Ragnarok 3.02 Dari PC Media Edisi Mai – Juni 2010
  6. Google Sitemap – Cara Cepat Terdaftar Di Search Engine
  7. Memilih Fitur Layanan Hosting
  8. Pengertian Uptime pada Web Hosting
  9. Anti-virus gratis AVG Free 8.0 baru keluar
  10. Plug-in penting “Wajib” di WordPress anda