Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Salah satu hal yang penting ketika kita punya blog adalah bagaimana kita dapat menaikkan peringkat kita di mesin pencari seperti Google atau Yahoo. Banyak sekali mesin-mesin pembuat blog bertebaran di internet, bahkan hampir semuanya adalah free. Salah satu mesin blog yang semakin besar pemakainya adalah WordPress.

Mesin blog ini sangat mudah memakainya dan tersedia plugin atau modul tambahan yang super banyak. Hampir semua plugin pun gratis dan tersedia manual untuk menginstallnya. Termasuk di dalamnya adalah plugin-plugin yang dapat meningkatkan trafik di website kita.

Berikut adalah plugin-plugin yang berhubungan denga SEO, dapat anda pakai apabila anda memakai WordPress.

1. All in One SEO Pack
Plugin ini sangat membantu anda untuk membuat blog anda semakin disukai oleh search engine, seperti Google atau Yahoo. Dengan plugin ini semua halaman website anda akan terdefinisikan page titles, meta tags, keywords, dan descriptions. Item-item ini adalah hal yang sangat penting untuk menaikkan trafik halawan web anda.

2. Redirection
Apabila anda mempunyai halaman website dan ingin memindahkannya dengan alamat yang baru, maka plugin ini sangat berguna bagi anda. Plugin ini akan meredirect halaman yang lama ke halaman yang baru. Tentunya di website anda apabila ada halaman yang mati, maka mesin Google atau Yahoo akan menilai ada yang kurang dengan website anda. Karena itu jangan biarkan halaman-halaman mati ada di website anda. Caranya, install plugin ini, dan forward/redirect halaman yang mati tadi ke halaman yang baru.

3. Robots Meta
Secara otomatis search engines crawl akan menilai website anda berdasarkan semua index yang ada di website anda. Tentunya ini sesuatu yang kurang bagus, karena akan muncul halaman-halaman yang akan dicek dua kali oleh search engine. Mesin pencari ini akan menilai minus website anda, apabila ada halaman-halaman yang dobel dan sama. Karena itu pakailah plugin ini untuk membimbing mesin pencari mendapatkan halaman-halaman anda dengan tanpa mendapatkan halaman yang sama dua kali atau lebih.

4. SEO Smart Links
Salah satu hal yang harus kita perhatikan dalam membuat SEO yang baik adalah link-link yang ada di website kita. Mesin pencari akan melihat bagaimana struktur link-link yang ada di website kita. Apakah satu sama lain membuat link yang saling berhubungan atau tidak. Dengan plugin ini akan secara otomatis membuat link-link dengan kata kunci yang sama. Misalnya adalah kata kunci “SEO”. Setiap kata kunci SEO muncul, maka plugin ini akan menghubungkan dengan link-link yang ada di website anda.

5. SEO Friendly Images
Salah satu hal yang penting dalam SEO adalah image atau gambar yang ada di website anda. Sehingga hal yang penting bahwa anda telah memberi tag di gambar dengan benar. Plugin ini akan memudahkan anda untuk melakukan itu.

6. SEO Slugs
Plugin ini sangat bagus untuk mengoreksi kata-kata atau keyword yang mungkin tidak akan dilihat oleh mesin pencari Google atau Yahoo. Kalau website anda dalam bahasa inggris, plugin ini akan menghapus kata-kata seperti a, the, in and dsb. Plugin ini akan menolong anda untuk membuang keyword yang tidak bermanfaat dan menggantikannya dengan keyword yang akan menaikkan traffik anda.

Semua plugin ini akan menolong anda untuk menaikkan trafik yang anda miliki dengan memperbaiki tampilan anda di mata mesin pencari.

sumber : Muhammad Yusuf Efendi, www.warnaislam.com, http://infokomtek.com

Dan yang tidak kalah pentingnya submit juga tulisan anda pada social bookmarking, submit disini!


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Menanti ‘Ketidakgratisan’ Google
  2. 6 web development software that you should try
  3. Memanen Uang dengan Blog yang Berkilauan
  4. Facebook Bisa Bikin Goblok
  5. Tips Penting Mengubah URL Facebook dengan Username, Kombes.Com Dah Duluan Kale!
  6. Peluang Bisnis Online Bersama Oriflame
  7. Melacak Jejak Pengunjung Blog Dengan Google Analytics
  8. Ayo Ramaikan! Kontes Seo, nowGoogle SEO Challenge
  9. Bisnis-bisnis via Internet Yang Berhasil di 2008
  10. 10 Ebook Gratis, Semua Tentang Tutorial ngeBlog WordPress