Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Torrent adalah sebuah media alternatif yang digunakan untuk mengupload dan mendownload file berukuran besar melalui internet. File yang didownload dengan torrent konon dapat diunduh dengan lebih cepat karena dibagi ke dalam beberapa partisi kecil dan memiliki sistem “Seed” dan “Peers”. Yang anda perlukan untuk mendownload torrent adalah sebuah “Client Torrent” seperti Utorrent atau Bittorrent, lalu mendownload file torrent dari website tertentu. Pastikan untuk mengunjungi link yang terkait di bawah tulisan ini untuk mengunduh file torrent yang anda inginkan. (sumber)

Torrent adalah protokol komunikasi sharing (berbagi) file/data secara peer-to-peer(P2P). Torrent adalah suatu metode mendistribusikan data dalam jumlah yang besar secara luas tanpa harus menanggung semua beban resource/kinerja hardware, hosting, & bandwith pada distributor asli data/file tersebut. Ketika data didistribusikan menggunakan protokol Torrent, setiap pengguna yang mendownload file tersebut juga ikut mendistribusikan sebagian kecil data kepada pengguna baru yang mendownload file/data tersebut, hal ini mengurangi biaya dan kinerja dari sang distributor asli. Hal ini juga mengurangi ketergantungan terhadap distributor file/data yang asli. (sumber)

http://www.search-engine-torrent.com

BitTorrent adalah perangkat lunak yang memungkinkan pengguna komputer mendistribusikan data ke pengguna yang lainnya melalui internet. Program ini dikembangkan oleh Bram Cohen dengan menggunakan bahasa program Python dan diperkenalkan pada konferensi CodeCon di tahun 2002. Lisensi program ini, sejak versi keempat, tunduk pada BitTorrent Open Source License yang merupakan modifikasi dari Jabber Open Source License.

Cara kerja
Sebelum data didistribusikan, program BitTorrent akan menganalisa data tersebut dan seakan-akan membaginya menjadi pecahan-pecahan kecil. Semua informasi tentang ukaran asli dari dokumen dan berapa banyak pecahan yang terbentuk akan disimpan di dalam sebuah file jenis .torrent yang kecil dan mudah di-download lewat internet. Bagi pengguna komputer lainnya yang ingin mendapatkan file yang sama, mereka bisa menjalankan file .torrent tersebut dan secara cepat atau lambat dokumen yang sebenarnya bisa diperoleh tergantung jenis sambungan internet yang digunakan.

Karena BitTorrent sudah membagi dokumen tersebut menjadi pecahan yang kecil, bagi pengguna komputer yang belum mendapatkan dokumen secara lengkap tetap bisa membantu mendistribusikannya. Dengan cara ini, pemilik dokumen yang asli tidak harus mengirim seluruh isi dokumen tersebut kepada semua pengguna yang menginginkannya. Cara ini sangat bermanfaat bagi organisasi ataupun perkumpulan yang sering membagi dokumen yang berukuran besar. (sumber)

Untuk mencari file torrent anda bisa menggunakan search engine khusus, Torrent search engine, silakan klik disini : http://www.search-engine-torrent.com

Untuk pencarian file torrent menggunakan multiple search engine silakan klik disini http://id.nowgoogle.com/torrents/.html


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Facebook di Blok Kantor, Begini Cara Mengatasinya
  2. Hukuman Buat Spammer
  3. Windows XP SP3 Siap Diluncurkan Microsoft
  4. Jaringan Komputer 103 Negara Terpantau Dari China
  5. Inilah 10 “Kata Kunci” Paling Populer di Google Selama Libur Lebaran
  6. Manfaatkan Social Media Seperti Facebook, Untuk Keuntungan Finacial
  7. Mengakali Search Engine Cloaking dan Doorway Pages
  8. Download PC Media Antivirus (PCMAV) 1.6 + Update Build 1 + ClamAV
  9. Mozilla Keluarkan Firefox 3 Beta 4
  10. Relay Webcam Yahoo Messenger: Membuat Webcam Palsu