Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Jumlah virus, worm, trojan, dan program jahat (malware) yang mengancam komputer telah menembus satu juta jenis. Angka tersebut merupakan hasil pemantauan yang dilakukan Symantec, perusahaan pembuat antivirus, yang dilaporkan dalam laporan tahunannya Internet Security Thread Report. Symantec menyatakan pertumbuhan program jahat masih mengalami kenaikan tinggi. Pertumbuhan sangat besar terjadi dalam setahun terakhir. Laporan tersebut menyatakan selama semester kedua tahun 2007 ditemukan 499.811 program berbahaya baru atau naik 136 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Sepanjang 2007, Symantec mendeteksi 711.912 program jahat baru. Temuan ini menambah jumlah virus dan malware yang sudah dideteksi Symantec menjadi 1.122.311 jenis.

Hampir dua pertiga dari program jahat ini dibuat sepanjang tahun 2007. Sebagain besar virus dibuat untuk menyerang komputer dengan sistem operasi Microsoft Windows dan varian lebih jahat dari virus yang pernah mewabah sebelumnya.

Symantec menduga pertumbuhan yang tinggi dipicu meningkatnya kriminal digital yang dilakukan secara profesional. Para pembuat program jahat mungkin merekrut programmer-programmer handal yang menguasai berbagai bentuk teknik penyerangan.

Motif penyerangan paling besar adalah mencuri data-data pribadi pemilik komputer untuk membajak kartu kredit dan sejenisnya. Kombinasi faktor-faktor ini menyebabkan naiknya risiko ancaman bagi pengguna komputer yang terhubung ke Internet.(BBC/WAH)

Kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Lagi, Facebook ‘Dihantam’ Virus Berbahaya
  2. 8 Cara Jitu Menangkal Penipuan Situs Palsu
  3. Bagaimana mengetes web site/blog anda?
  4. Firefox 3 Gunakan Lebih Sedikit Memori dari IE & Opera
  5. Gunakan NowGoogle.Com Untuk Pencarian Ebook Gratis
  6. Blog monetizing pasca update Page Rank
  7. Pertukaran banner promosi GRATIS bagi para webmaster
  8. Inilah 5 Tips Membuat Password yang Aman
  9. Para Pengguna Mac OS Bersiaplah Terinfeksi Virus
  10. Hacker Ikut Bantu Susno! Rusak 60 Situs