Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Demam Obama telah menjalar hingga ke seluruh dunia, setelah kemenangan Obama atas McCain dalam president election Selasa lalu. Sekarang jutaan pengguna computer justru di bawah ancaman virus Obama.

Pesan dalam virus tersebut memberikan tampilan sebuah link, bisa di website user ataupun di inbox email, yang berisi pidato kemenangan Obama. Padahal sebenarnya link tersebut akan mengarahkan pengguna ke halaman sebuah web page Internet yang mengharuskan user untuk mendownload program spy, yang nantinya akan mencuri informasi yang sensitive dari computer user.

Informasi yang dicuri oleh para attacker tersebut akan digunakan untuk mengakses account online user, mencuri identitas user dan memalsukan transaksi credit card. Virus tersebut juga mengarahkan user yang menjadi korbannya ke botnet, sebuah jaringan banyak computer yang deprogram untuk menyebarkan spam.

Bahkan dari pesan spam yang berisi pidato Obama tersebut mampu menambah penghasilan para attacker yang mengirimkannya jauh lebih banyak dari biasanya, mengingat sekarang ini Obama sedang banyak dibicarakan. Menurut , konsultan teknologi senior dari perusahaan keamanan, SophosLabs, Graham Cluley, maraknya pembicaraan mengenai Obama membuat banyak orang tertarik kepada pemilihan dan segala hal yang berkaitan dengan Obama. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh attacker, sehingga disarankan agar user selalu berhati-hati untuk tawaran-tawaran link seperti di atas.

sumber: beritanet.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mengapa Blog Saya Sepi ?
  2. Situs Porno Asli Indonesia Lebih dari 1 juta
  3. Google Sandbox
  4. Search Engine Untuk Mencari File : Adobe Acrobat (PDF), Flash (SWF), Word (Doc), PowerPoint (Ppt), Exel (Xls), Rich Text (Rtf)
  5. Buka Rekening Bank Amerika di Accent Banking
  6. Kelebihan Social Bookmarking kombes.web.id
  7. Facebook di Blok Kantor, Begini Cara Mengatasinya
  8. Download Gratis! Source Code Chrome OS
  9. Tips Meningkatkan Alexa Rank untuk Website / Blog
  10. Tips Penting Mengubah URL Facebook dengan Username, Kombes.Com Dah Duluan Kale!