Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Inilah 8 Pilihan Kue untuk Hidangan Lebaran. Masih mencari tambahan hidangan manis yang tepat disajikan untuk tamu saat bersilaturahim Lebaran nanti? Anda bisa menyajikan delapan pilihan kue yang paling banyak dicari belakangan dan punya banyak penggemar ini:

1. Red Velvet.
Di Amerika, kue yang satu ini bisa disebut sebagai devil’s food karena warnanya yang merah menyala dan bikin ketagihan. Konon, ia sudah ada sejak Perang Dunia II, menggunakan buah bit dan cuka untuk menghasilkan warna merah yang sempurna. Saat ini, resep asli Red Velvet ternyata dipegang oleh The Waldorf Astoria Hotel di New York, Amerika. Selain Red Velvet, banyak toko kue yang menjual varian Raspberry Velvel atau Red Velvet dengan krim kopi.

2. Cakes Pop.
Bentuknya yang menarik perhatian membuat kue ini banyak dicari sebagai hadiah atau camilan di momen spesial. Dari luar, ia tampak seperti cokelat berbentuk bulat. Namun saat dinikmati, bagian dalam Pop Cake merupakan kue bolu yang dihaluskan bersama butter cheese lalu dibentuk bulat dan diberi tangkai seperti permen lolipop. Bentuknya pun bermacam-macam, ada yang bulat, bentuk boneka, hingga bunga. Saking cantiknya, kadang suka enggak tega untuk menyantap kue “cantik” ini.

3. Egg Tart.
Egg Tart merupakan kue tradisional khas Macau. Konon, kue ini dibawa oleh orang-orang Portugis yang menjajah Macau. Itu sebabnya ia terkenal dengan nama Portuguese Egg Tart. Terbuat dari Custard, telur, gula, dan karamel. Bagian tengahnya bertekstur lembut dan manis. Lapisan karamel yang menghitam di bagian atasnya, membuat tart ini terlihat cantik dan lezat. Sedang pinggirnya merupakan pastry yang gurih dan garing.

4. Rainbow Pancake.
Siapa bilang hanya cake yang boleh warna-warni, pancake juga bisa. Walau masih jarang ditemui, Anda sudah bisa menikmati manis dan gurihnya pancake ini. Salah satu toko yang menjualnya, bisa Anda temukan di kawasan Barito, Jakarta Selatan yakni di Alba Fattoria.

5. Rainbow Cake.
Kue ini diperkenalkan pertama kali oleh mahasiswi asal Amerika bernama Kaitlin Flannery melalui blognya. Karena banyak tanggapan dari media sosial, akhirnya Kaitlin diundang ke The Martha Stewart Show pada April 2012 dan memeragakan cara membuat kue itu di televisi. Sejak itu, rainbow cake semakin terkenal.

6. Mini Cheese Tart.
Mirip seperti pie namun dalam, porsi kecil dengan diameter hanya 4 cm. Dibalut dengan kulit pie yang terbuat dari tepung dan telur, rasanya sedikit manis dan renyah. Sedang tengahnya merupakan cream cheese lembut yang diolah dalam beberapa pilihan rasa seperti original cheese, green tea, almond, cokelat dan kacang merah.

7. Cream Puff.
Baru-baru ini kue sus kembali digemari. Bentuknya pun beragam, begitupun dengan ukuran. Ada yang berukuran besar atau kecil, juga berbentuk corong. Untuk isinya pun Anda bisa memilih sesuai selera, yaitu krim vanila, green tea, cokelat. Taburan gula serbuk atau lelehan cokelat di bagian atas membuat kue sus makin nikmat.

8. Macaroons.
Kue mungil warna-warni yang terbuat dari almond, gula, dan telur putih ini berasal dari Italia dengan nama Maccarone atau Maccherone. Namun, Perancis dan Skotlandia juga membuat kue sejenis dan sama tenarnya. Bagian tengah Macaroons diisi dengan buttercream atau selai lain. Teksturnya lembut, crunchy, dan sedikit kenyal saat meleleh di lidah. Tersedia dalam aneka rasa seperti stroberi, coffee, blueberry, tiramisu, exotic fruit, vanilla, dan lemon serta lime cheese.

Berbagai jenis kue ini bisa Anda dapati di toko kue atau pastry ternama di mal premium Jakarta, termasuk di supermarket tertentu. Atau, untuk beberapa kue, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah seperti Rainbow Cake misalnya.

(Majalah Chic/Ayunda Pininta Kasih) kompas.com

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Lapis Bolu Kukus
  2. Rempeyek Udang
  3. Omelet Roti
  4. Cake Buah Rempah
  5. Sable Cookies
  6. Kue Ku
  7. Gyoza Goreng
  8. Choco Date Cake
  9. Triple Chocolate Cookies
  10. Lumpia Gulung Keju