Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ternyata, Jepang juga punya makanan berbumbu kari, Cita rasanya tak kalah lezat dari kari India dan Timur Tengah!

MENIKMATI HIDANGAN JEPANG sambil duduk bersantai di sofa yang empuk, bisa kita lakukan di Yuyu Dining Bar. Suasana santai ini sesuai dengan nama restonya,Yuyu, yang dalain bahasa Jepang berarti `santai’. Beberapa set sofa memenuhi ruangan resto, yang setiap setnya dipisahkan oleh partisi-partisi bergaya Jepang. Dengan suasana seperti ini, kita bisa asyik bersantai sambil menikmati kelezatan hidangan Jepang tanpa khawatir terganggu oleh `tetangga’ sebelah.

Sederet makanan Jepang populer disajikan resto berkapasitas 70 orang yang dibuka sejak tujuh bulan lalu ini. Mulai dari sashimi, sushi, berbagai jenis yakitori dan udon. Resto Jepang memang identik dengan sashimi dan sushi. Nikmati Sashimi Moriawase, yang berisi berbagai jenis hidangan laut mentah ditambah Tamago Yaki , telur dadar ala Jepang bercita rasa manis. Selain sushi tradisional, nigiri (ikan atau udangnya diletakkan di atas nasi), dan maki (nasi dibungkus nori), ada pula sushi bergaya fission yang sedang digemari di Indonesia, yaitu Tempura Roll, udang goreng tempura dibalut nori dan daun selada. Pada bagian luar nasinya ditaburi tobiko, telur ikan gindara.

Ingin sushi yang cita rasanya gurih? Pesanlah Kanto Cheese, sushi yang berisi fillet daging bebek balut nori dan potongan keju cheddar pada bagian tengahnya, kemudian disalut tepung roti. Menyantap sushi ini tak perlu dicelupkan ke dalam shoyu, kecap asin khas Jepang, karena sudah ada rasa asin dari kejunya. Akan lebih pas kalau disantap bersama saus mustard.Bukan hanya India dan Timur Tengah yang punya makanan berbunibu kari. Makanan Jepang ternyata juga ada yang berbum bu kari, lho. Penasaran? Cicipilah Curry Udon. Cita rasa karinya memang tidak setajam kari dari India. Apalagi dipadukan dengan kaldu daging sapi yang terasa medok. Rasanya gurih dan segar! untuk menyantap Curry Udon agar terasa lebih sip. “Irisan daun bawangnya harus banyak, agar aromanya terasa lebih harum!”


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Yogjakarta / Yogyakarta (1)
  2. Inilah 4 Tips Agar Dilayani Lebih Cepat di Restoran?
  3. Jakata Selatan / Crystal Jade Restaurant
  4. Aroma Ketumbar, Aroma Globalisasi
  5. Jakarta Pusat / Dapur Babah
  6. Jakata Selatan / PETA MAKANAN DI JAKARTA
  7. Jakata Selatan / Circa Restaurant
  8. Resep Bandung / Brownies kukus amanda bandung
  9. Surabaya / Cari makan di Lamongan
  10. Kawasan Wisata Kuliner Perlu Dibangun