Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

KELEZATAN HIDANGAN LAUT KOTA ANGIN MAMIRI

Yuk mencicipi, kelezatan ikan Kerapu mosso, kakatua, dan kaneke putih dari Makassar
tidak aneh bila orang makasar dikenal sebagai penyantap hidangan laut, karena perairan di sekitar Sulawesi Selatan menyimpan beragam jenis ikan. Mutunya juga terbilang istimewa, karena perairannya masih bersih, bebas dari limbah. Alasan itulah yang membuat rumah makan Mahimahi (namanya diambil dari nama sejenis ikan lumba-lumba dari perairan Hawaii) khusus menyajikan hidangan laut yang dikirim langsung dari kota Angin Mamiri ini.

Sederet nama ikan yang unik-unik tertulis di papan menu rumah makan ini. Kakatua adalah jenis ikan yang paling sering dipesan oleh tamu karena dagingnya yang tebal dan tidak mudah hancur. Ikan kakatua, yang juga disebut lancuka, tersedia dalam bentuk dan warna yang berbeda-beda, meski rasanya tetap sama. Kepiting bakau ash dari Makassar juga menjadi favorit karena dagingnya lebih padat dari jenis kepiting umumnya.

Semua sajian ikan, kepiting, cumi, dan udang galah dimasak dalam pilihan saus singapur yang pedas asam atau saus tiram. Ada juga sajian yang diolah dengan cara digoreng mentega, dikukus, digo�reng kering, atau dibakar.
Ikan bakar disajikan dengan tiga macam samba!: sambal matah ( irisan bawang merah, serai, dan minyak wijen), sambal tomat, dan samba! mangga khusus untuk penggemar pedas. Sebagai salah satu menu spesial, keistimewaan ikan bakar di Mahimahi terletak pada aroma asapnya yang terasa kuat. liahasianya, sebelum dibumbui, ikan diasapi dahulu selama 30 menit dengan arang berapi yang disiram air hingga inengeluarkan kepulan asap. Setelah itu, Baru diolesi saus spesial Mahimahi yang terdiri dari campuran tomat dan cabai, kemudian dibakar di atas bara api kira-kira 15 menit hingga matang.

Terbayang lamanya menunggu ikan bakar sampai di meja Anda? Jangan khawatir, Deny, Training Coordinator Mahimahi, inemberikan tip. “Pecan melalui telepon satu jam sebelum kedatangan, agar makanan bisa dimasak terlebih dulu.” Jadi, ketika Anda datang, tanpa perlu menunggu lama, pesanan akan segera terhidang.


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Yogjakarta / Yogyakarta (1)
  2. Resep Bandung / Brownies kukus amanda bandung
  3. Puasnya Bersantap di Cilantro
  4. Aroma Ketumbar, Aroma Globalisasi
  5. Sensasi Hangat Claypot
  6. Jakarta Pusat / Yuyu Dining Bar
  7. Jakata Selatan / Chalita, restoran Indonesia
  8. Jakarta Pusat / Jon’s Steak
  9. Inilah 4 Tips Agar Dilayani Lebih Cepat di Restoran?