Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

AVOKAT merupakan salah satu buah kaya manfaat. Buah yang mengandung lemak sehat ini bisa membantu menjaga kesehatan mata, melawan kanker, serta meningkatkan penyerapan nutrisi. Bagaimana avokat memperbaiki kesehatan? Berikut uraiannya untuk Anda.

Tingkatkan kesehatan mata
Cobalah melindungi kesehatan mata dengan mengonsumsi beberapa potong avokat saat makan siang atau makan malam. Avokat kaya akan lutein dan zeaxanthin, antioksidan yang ditemukan dalam retina. Kedua antioksidan ini berfungi menjaga kesehatan mata dan mencegah gangguan mata terkait penuaan, seperti katarak dan macular degeneration.

Cegah kanker
Sebuah studi menemukan, ekstrak avokat bisa membunuh atau menghentikan pertumbuhan sel-sel prakanker yang memicu kanker mulut. Ekstrak ini juga diyakini mempunyai efek yang sama terhadap tipe kanker lainnya. Manfaat ini, menurut peneliti, disebabkan oleh kandungan folat, vitamin C dan E dalam avokat.

Kuatkan penyerapan nutrisi
Sebuah studi dari The Ohio State University, seperti dikutip situs health.com, menemukan bahwa orang-orang bisa menyerap lycopene (dari tomat) 4,5 kali lebih banyak saat ditambah avokat. Lemak baik dari avokat, menurut peneliti, membantu menyerap lebih banyak nutrisi.

Sumber lemak sehat
Cobalah mengganti krim berlemak dengan daging avokat. Satu ons avokat mengandung empat gram lemak tunggal tidak jenuh. Lemak baik ini berfungsi menurunkan kadar kolesterol dan baik untuk jantung. Selain lemak baik, satu ons avokat mengandung dua gram serat dan satu gram protein. Kandungan ini membuat avokat sangat cocok sebagai pengganti sumber lemak lain yang tidak sehat.

sumber: Ikarowina Tarigan, mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Butuh protein? Makanlah rayap!
  2. Ternyata Tahu dan Tempe Bisa Picu Sel Kanker Payudara Lho!
  3. Untuk Mempertahankan Gizinya Sebaiknya 5 Makanan Ini Direbus
  4. Atasi Kembung Dengan 4 Makanan Berikut
  5. Petai : Baunya Se Dahsyat Manfaatnya
  6. Inilah Makanan Wajib Sebelum dan Setelah Olahraga
  7. Kerang Bumbu Tomat, Pembakar Gairah Seksual
  8. Cara Berhenti Merokok, Konsumsi 4 Makanan Berikut
  9. Jus Buah Vs Buah Potong
  10. Manfaat Pisang Untuk Kesehatan