Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Inilah 5 Cara Baru Menikmati Alpukat. Alpukat paling populer dinikmati sebagai jus, es, atau sop buah. Atau, jika Anda sedang bersantap di restoran, Anda bisa menemukannya dalam sajian salad. Namun jika bosan, Anda bisa mengolah alpukat dengan cara yang berbeda. Dengan cara baru ini, Anda bisa lebih sering menikmati manfaat sehat dari alpukat. Karena buah ini mengandung lutein dan zeaxanthin, antioksidan yang mampu melindungi indera penglihatan kita. Juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung, dan serat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Coba simak saran-saran dari Brenda Cusick, supplier alpukat dari California, berikut ini:

1. Dikerok biasa
Cara paling sehat tentunya dinikmati secara alami. Dikerok, lalu sedikit ditumbuk dengan sendok. “Alpukat itu paling baik dinikmati dengan dipotong-potong dan dimakan begitu saja, tanpa tambahan garam, limau, atau bumbu-bumbu lain supaya Anda bisa merasakan citarasa dan nuansa yang berbeda, seperti aroma smoky atau kacang,” jelas Cusick.

2. Ditambah sedikit alkohol
Orang biasa menambahkan susu kental manis atau kopi ke dalam jus alpukat. Tapi kali ini coba tambahkan sedikit alkohol untuk menonjolkan citarasa aslinya. Anda bisa mencoba rum (hasil fermentasi air tebu), khususnya rum coklat yang biasa dipakai untuk campuran masakan atau koktil. Atau, tambahkan white wine dengan aroma citrus, yang kontras dengan citarasa mentega dari alpukat. Cara lain, tusukkan tomat ceri, daun ketumbar, dan potongan kecil alpukat ke tusuk gigi, lalu celupkan ke dalam segelas white wine dari jenis pinot grigio atau chenin blanc.

3. Olesan roti
Anda mungkin biasa mengoleskan mentega atau mayones ke irisan roti tawar. Bila tak ingin menambah terlalu banyak kalori, Anda bisa mengganti kedua bahan tersebut dengan alpukat. Iris tipis alpukat, atau haluskan seperlima dari buah utuhnya, lalu oleskan ke roti. Selain menambah vitamin dan mineral, olesan alpukat akan mengurangi 40-50 kalori dan 3-4 gram lemak dari dua sendok makan mayones atau lembaran keju.

4. Jadikan topping salad atau kentang panggang
Tanpa perlu menambahkan bumbu-bumbu lain, Anda bisa memotong-motong alpukat bentuk dadu, dan memasukkannya ke dalam es buah. Atau buat acar alpukat, atau bumbui buahnya, sehingga bisa menjadi topping untuk salad dengan citarasa yang berbeda. Ingin menambahkannya sebagai topping baked potatoes? Lumatkan alpukat, lalu bumbui dengan bawang putih, air jeruk, dan sour cream, lalu masukkan ke dalam belahan kentang panggang.

5. Panggang dengan telur
Alpukat bisa menjadi menu sarapan vegetarian. Panaskan pan dengan minyak zaitun, lalu masukkan separuh buah alpukat bersama kulitnya selama 3-4 menit, lalu isi rongganya dengan saus pedas. Atau, kocok telur dengan bumbu garam, merica, dan bawang putih, kemudian tuangkan ke dalam rongga alpukat. Panggang selama 4-5 menit pada suhu 175 derajat Celcius sampai telurnya matang.

Sumber: Shape, kompas.com

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Hindari dan Cegah Selulit Dengan Makanan Berikut
  2. Mau Anak Anda Cerdas? Pastikan Konsumsi 10 Makanan Berikut
  3. Ketahui Batas Aman Pengawet Mie Instant
  4. Pumpkin Cream Soup, Mengurangi Serangan Asma
  5. Hilangkan Stres Dengan Makanan Berikut
  6. Inilah Cara Terbaik Mengonsumsi Salad
  7. Atasi Kembung Dengan 4 Makanan Berikut
  8. Guava Watermelon Juice, Tingkatkan Kesuburan
  9. Chocolate Fudge Cake, Meredakan PMS
  10. Hot Milk & Cinnamon, Atasi Sulit Tidur