Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Inilah Cara Terbaik Mengonsumsi Salad . Seporsi salad bisa dikatakan sebagai surga bagi para penikmat sayuran mentah. Rasanya yang segar, ditambah warnanya yang menggugah selera, dikalim memberikan nutrisi yang lebih banyak ketimbang jenis sayur yang harus dilakukan proses pemasakan terlebih dahulu. Namun kenyataannya, meski dikatakan sarat akan gizi, pemilihan dressing atau saus dalam salad erat kaitannya dengan kesehatan.

Pemilihan olive oil sebagai dressing memang lebih baik dibanding mayones. Meski demikian, sebaiknya batasi penggunaan olive oli dalam mangkuk salad Anda. Kurangi kuantitas minyak sekitar satu sendok makan. Gantilah dengan tambahan perasan air lemon untuk menjaga kadar lemak. Selain sehat, juga terasa lebih segar.

Dalam memberi rasa pada dressing salad, jauhkan penggunaan banyak garam. Menambahkan natrium terlalu banyak dapat menyebabkan peradangan dan masalah lambung. Kurangi konsumsi garam atau ganti dengan cuka apel atau perbanyak perasan lemon.

Jika Anda bermaksud menyimpan bahan-bahan salad untuk menunjang kepraktisan dalam penyajian, pastikan semua bahan tersebut dimasukkan ke dalam wadah kedap udara. Sedangkan untuk dressing, simpan olive oil atau perasan jeruk di dalam botol-botol kecil. Kemudian Anda bisa menyimpan bahan-bahan tersebut di dalam lemari es.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Ga Bisa Konsentrasi? Konsumsilah Cokelat! Berikut 10 Manfaat Lainnya
  2. Jus Wortel – Jeruk, Antinikotin
  3. Makanan-Makanan Pereda Stress
  4. Jangan Simpan Buah Ini Dalam Kulkas
  5. Steak Gindara, Sehat Tanpa Garam
  6. Strawberry Delight, Sahabat Gusi
  7. Lumpia Isi Sayuran, Menangkal Jerawat
  8. Kurangi Konsumsi Coklat Dan Keju Berlebihan
  9. Cara / Tips Memilih Telur Ayam yang Sehat