Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sebuah penelitian tentang kesehatan seksual menyebutkan bahwa hubungan seks yang teratur dapat melindungi diri dari gangguan penyakit jantung, stroke, bahkan memperlambat kepikunan.

Laporan lain menginformasikan jika seseorang yang melakukan hubungan seks sebanyak dua hingga empat kali dalam seminggu, memiliki kesempatan hidup lebih lama. Lalu, bagaimana cara menjaga agar stamina tetap prima dan gairah seks tetap tinggi?

Salah satu caranya ialah dengan cara mengonsumsi bahan pangan yang kaya  belerang, asam folat, inositol, kalsium, vitamin A, vitamin B12, vitamin C, vitamin E, selenium dan seng.

Seng sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan organ seks. Bahan pangan yang paling ideal dalam mendongkrak gairah ialah tomat dan kerang. Tomat kaya akan zat antioksidan, tinggi vitamin C dan provitamin A., sementara kerang-kerangan merupakan sumber seng yang layak diandalkan.

Untuk 4 orang

500 g kerang hijau (mussel) berkulit
2 sdm minyak zaitun
50 g bawang bombai, cincang
2 siung bawang putih, cincang
2 buah tomat merah, cincang kasar
1 sdm pasta tomat
150 ml kaldu
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica hitam tumbuk kasar
15 lembar daun basil segar, iris kasar

Pelaksanaan:

  • Cuci bersih kulit kerang sampai lumut dan pasir yang menempel di permukaan kulit bersih. Bilas dengan air bersih, tiriskan.
  • Panaskan minyak zaitun, tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum. Tambahkan tomat dan pasta tomat, aduk hingga tomat layu.
  • Masukkan kerang dan kaldu. Masak sambil aduk sebentar hingga kulit kerang mulai terbuka (6-7 menit).
  • Bubuhi garam, merica hitam, dan daun basil. Aduk rata. Segera angkat. Sajikan panas.

TIP DAPUR :

  • Gunakan kerang yang masih segar. Tanda-tanda kerang yang segar: dagingnya berwarna cerah dan kenyal, baunya khas bau laut dan bukan bau busuk.
  • Agar aroma amis tak menempel di tangan setelah mengonsumsi kerang, sediakan beberapa mangkuk kecil berisi air hangat dengan tambahan irisan jeruk nipis. Gunakan air ini untuk mencuci tangan usai bersantap.

TIP SEHAT:

  • Untuk menggugah gairah seksual, ada baiknya Anda mengonsumsi suplemen yang mampu meningkatkan kadar dopamin. Dopamin adalah sejenis hormon yang diproduksi otak dan berhubungan dengan dorongan seksual. Suplemen tersebut biasanya mengandung asam amino tirosin dan asetil-l karnitin.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 4 Makanan Berikut, Aman Dikonsumsi Malam Hari
  2. Paprika, Cegah Kanker dan Tingkatkan Kualitas Sperma
  3. Inilah 10 Buah Antioksidan Terbaik!
  4. Kopi Jauhkan Perempuan dari Kanker Rahim
  5. Untuk Mempertahankan Gizinya Sebaiknya 5 Makanan Ini Direbus
  6. Makanan-Makanan Pereda Stress
  7. Inilah Mitos dan Fakta Seputar Makanan Minuman
  8. Resep Nugget Sehat Untuk Buah Hati
  9. Hot Milk & Cinnamon, Atasi Sulit Tidur
  10. Cara Memasak Sehat Agar Terhindar Dari Kolesterol