Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa rutin mengkonsumsi jus buah blueberry dapat membantu mengurangi menurunnya daya ingat. Ini menunjukan bahwa jus buah blueberry bisa dijadikan alternatif dalam pengobatan maupun pencegahan terhadap penyakit dementia.

Berdasarkan hasil studi yang dilakukan terhadap para pensiunan dengan gejala demensia, diketahui bahwa buah bewarna ungu ini dapat mempertajam daya ingat, bahkan ketika memori sudah mulai menurun sekalipun. Partisipan yang meminum jus lebih dari 12 minggu, mengalami peningkatan memori dan mengingat dalam sejumlah tes yang diberikan.

Tim peneliti dari University of Cincinnati melakukan serangkain tes pada sekelompok partisipan berusia 70-an, yang mengalami gangguan ingatan tahap awal. Para partisipan kemudian dibagi ke dalam dua kelompok. Kelompok pertama, diminta meminum dua cangkir jus blueberry setiap hari selama dua sampai tiga bulan. Sementara kelompok kedua diminta meminum plasebo, yaitu minuman yang tidak mengandung jus anggur.

Selama 3 bulan, para partisipan diberi tes memori secara rutin untuk mengetahui kemampuan otaknya, terutama kemampuan mengingat. Mereka diminta mempelajari suatu daftar dan mengingat benda-benda yang ditempatkan di area tertentu.

Hasilnya, hanya dalam waktu 12 minggu, kelompok pertama yang meminum jus anggur tampil lebih baik dalam mengingat kata-kata dan cenderung jarang mengalami depresi.

“Mereka yang minum jus anggur menunjukkan perbaikan yang signifikan dalam proses mengingat,” ujar salah seorang peneliti, Dr Robert Krikorian.

Peneliti menyakini kandungan antioksidan dan phytochemical yang terdapat pada kulit dan daging buah blueberry adalah kuncinya. Studi ini sekaligus menambah bukti bahwa makanan dan minuman yang mengandung antioksidan bisa membantu menjaga fungsi otak dan memperlambat penurunan memori. Selain itu, kandungan senyawa kimia pada blueberry yang disebut anthocyanin, juga diketahui dapat membantu meningkatkan arus informasi ke otak.

“Temuan ini mendorong dan mengungkapkan bahwa suplemen yang mengandung blueberry menawarkan suatu pendekatan untuk mencegah atau mengurangi neurodegeneration,” ungkap Dr Robert.

sumber: www.conectique.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Alami Atasi Hipotensi (Tekanan Darah Rendah)
  2. Tips Memilih Pengobatan Alternatif Yang Aman
  3. Makanan Sehat Berkhasiat Obat
  4. Migren, Usir Saja Dengan Wortel
  5. Khasiat Tanaman
  6. Pete Ternyata Obat Paling Dahysat!
  7. Mampukah Buah Sirsak Sembuhkan Kanker?
  8. Tempuyung, Hilangkan Batu Ginjal
  9. Singkong Untuk Obat Rematik
  10. Lakukan 1 Dari 3 Alternatif Ini Untuk Berhenti Merokok