Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Coklat tidak hanya sedap dan manis di lidah, rupanya cemilan nikmat ini juga menyembuhkan penderita impotensi. Itu dimungkinkan karena dalam biji kakao, bahan baku coklat, terhadap zat yang disebut Flavanols. Ada banyak Flavanols, namun yang paling manjur adalah flavanols jenis Epicatechin.

Presiden Direktur PT Mars Symbioscience Indonesia, eksportir utama kakao di Indonesia, Noel Janetski di Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (8 /8), menyebutkan, fungsi utama Flavanols itu adalah melancarkan aliran darah dalam tubuh. Itu dimungkinkan karena flavanols mampu merenggangkan pembuluh darah yang sudah mengeras dan menyempit. Pada perokok berat, pembuluh darah mereka biasanya sangat keras dan sempit, namun dengan flavanols pembuluh darah mereka bisa merenggang lebih luas sekitar delapan per sen.

“Namun, kami belum bisa mengembangkan produk flavanols ini secara massal. Kami baru mengujinya untuk pasar terbatas di Amerika Serikat melalui internet,” ujar Janetski.

Selain menyembuhkan impotensi, Flavanols juga bisa melancarkan aliran darah ke otak. Ini bermanfaat besar bagi peningkatan konsentrasi dan daya ingat otak manusia. “Bahkan dalam penelitian yang dilaporkan pada April 2008, kami menemukan bahwa Flavanols juga bisa membuat penderita diabetes sembuh,” ujar Janetski.

sumber: Orin Basuki – kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Khasiat Sambiloto, Tanaman Herbal Tanpa Efek Samping
  2. Khasiat Buah Nanas
  3. Khasiat Bawang Putih, Mengatasi : Kolesterol, Gula Darah, Kutil, Anti Bakteri
  4. Berikut 13 Teh herbal Berkhasiat Obat
  5. Atasi Kembung Dengan 4 Makanan Berikut
  6. Cabai : Rasa Pedas, Bisa Membunuh Sel Kanker
  7. Semangka Bikin Mata Sehat Lho
  8. Buah Kurma Atasi Bermacam Penyakit
  9. Atasi Stroke dengan Cabai
  10. 1001 Manfaat Bayam Untuk Pengobatan Alami