Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sejumlah peneliti di Sofia University Hospital, Cordoba, Spanyol, mempublikasikan hasil temuan mereka tentang manfaat minyak zaitun murni yang kaya fenol (sejenis zat yang bersifat asam). Disebutkan, minyak zaitun dapat digunakan untuk mencegah penyumbatan pembuluh darah pada mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi.

Penelitian itu dilakukan dengan cara mengamati dua kelompok responden yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Selama 1 minggu, kelompok pertama diberi sarapan dengan menu roti tawar yang diolesi minyak zaitun yang mengandung 400 bagian per juta fenol.

Kelompok kedua diberi sarapan dengan menu roti tawar yang diolesi minyak zaitun yang sudah diekstraksi hingga tinggal 80 bagian per juta fenol.

Hasilnya, dua jam setelah sarapan, konsentrasi antigen faktor VII (zat yang mencetuskan pembekuan darah) pada responden kelompok pertama jauh lebih rendah dibanding kelompok kedua.

Dengan bukti ini, para peneliti menyarankan, bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi dan berisiko tinggi mengalami penyumbatan pembuluh darah, sebaiknya meningkatkan konsumsi minyak zaitun murni.

sumber : Petti Lubis, VIVAnews.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Chrometophobia – Ketakutan Terhadap Uang
  2. Air Putih Bisa Berbahay Bila Dimunum di Saat Makan
  3. Sunat atau Khitan, Nyaman dengan Smart Klamp
  4. Biasakan Sarapan Jika Ingin Tetap Langsing
  5. Parasit Pengganggu Kehamilan Anda
  6. Inilah Sumber Radiasi Berbahaya Disekitar Kita
  7. Genetis, Faktor Penyebab Migrain
  8. Kelebihan Kolesterol Dipicu Gaya Hidup
  9. Berikut Tipe – Tipe Autisme
  10. Pandemi Flu Babi