Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Selulit merupakan gangguan pada kulit yang cukup ditakuti sebagian besar wanita. Meskipun biasanya hanya terdapat di bagian tubuh tertutup, tapi keberadaannya cukup mengganggu keindahan tubuh, khususnya jika kita mengenakan celana pendek atau baju renang.

Selulit bisa timbul akibat timbunan lemak yang menumpuk dan mendesak ke jaringan epidermis (kulit bagian atas) yang pembatasnya terbuka karena rusak. Permukaan kulit kemudian menjadi bergelombang atau terlihat seperti kulit jeruk.

Bagian paha, perut dan bokong merupakan bagian tubuh yang paling rentan terbentuknya selulit karena merupakan bagian yang paling jarang digerakkan. Umumnya pembentukan selulit dipicu faktor keturunan, perubahan hormon, gaya hidup, dan penambahan berat badan.

Ada banyak cara menghilangkan selulit, mulai dari penggunaan krim atau serum anti selulit, hingga tindakan suntikan, penyinaran dan penggunaan alat modern yang tentunya cukup menghabiskan banyak biaya.

Jika selulit belum terlalu parah, Anda tidak perlu buru-buru pergi ke klinik perawatan atau dokter, cukup dengan produk yang bisa Anda ciptakan sendiri di rumah! Mau tahu caranya?

Siapkan:

  1. 2 cangkir bubuk kopi
  2. ½ cangkir gula atau garam laut
  3. 2-3 sendok teh minyak pijat (bisa minyak zaitun atau baby oil)

Campurkan semua bahan dalam mangkok, kemudian oleskan pada bagian yang terdapat selulit, lakukan pijatan dengan gerakan memutar. Langkah memijat ini sangat penting, karena membantu membebaskan sel-sel lemak yang terperangkap sehingga mengurangi tampilan selulit.

Kandungan kafein pada kopi disinyalir dapat memperbaiki sirkulasi darah, menghaluskan kulit, anti-oksidannya mampu mencegah penuaan dini, detoksifikasi, mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati, sehingga kulit menjadi cerah dan lembut.

sumber: http://vibizlife.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Menghambat Proses Penuaan
  2. 11 Sayuran Pembunuh Sel Kanker
  3. Teh Hitam Ampuh Basmi Kanker
  4. 1001 Manfaat Bayam Untuk Pengobatan Alami
  5. Cara Alami Atasi Hipotensi (Tekanan Darah Rendah)
  6. Kopi Cacing Dipercaya Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit
  7. Noni Kurangi Kolesterol & Trigliserida pada Perokok
  8. Sirih Merah Untuk Kesehatan Anda, Obat Penyakit Ringan Hingga Kronis
  9. Tips Membuat Ramuan Herbal Untuk Balita
  10. Buah Merah Papua