Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Paling sebal jika sakit kepala mulai menyerang, padahal beban kerja sedang tinggi. Hal ini tentu akan membuat Anda sulit berkonsentrasi. Akibatnya, pekerjaan pun jadi terbengkalai.

Sebenarnya ada beberapa penyebab sakit kepala. Di antaranya makanan (seperti keju yang sudah lama, makanan kalengan, atau alkohol), peradangan, dan sakit leher. Menurut para pakar, penyebab sakit kepala yang paling umum adalah leher dan pundak Anda kaku. Myogenik, jenis sakit kepala ini, terjadi akibat otot-otot menegang di leher, pundak, kulit kepala, atau rahang. Pemicunya bukan sekadar cara duduk yang salah, tetapi juga stres, gelisah, atau depresi. Intensitasnya ringan hingga sedang, kadang diikuti dengan menurunnya nafsu makan.

Bila sakit kepala yang Anda alami adalah myogenik, jangan buru-buru mengambil obat sakit kepala. Sebab, ada cara mudah untuk mengatasinya. Dalam yoga, gerakan ini disebut sebagai Seated Neck Release. Dengan melakukan peregangan yang baik, ketegangan pada otot-otot leher dapat dikendurkan.

Untuk melakukannya, duduklah dengan posisi yang nyaman. Letakkan tangan kanan pada sisi kiri kepala Anda, lalu dorong kepala hingga miring ke kanan. Tahan selama beberapa hitungan nafas, lalu ganti sisi yang lainnya. Ulangi pada kedua sisi sekali lagi.

Mudah, bukan? Selamat mencoba.

sumber: kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kiat Cegah Sariawan
  2. 6 Tanda – Tanda Awal Anda Harus Memakai Kacamata
  3. Jangan Merokok Dalam Mobil, Racunnya 23 Kali Lebih Tinggi dari Bar
  4. Makanan-Makanan Pereda Stress
  5. Tetap Sehat Meski Merokok
  6. Haruskah Menjadi Vagetarian?
  7. 6 Kebiasaan Buruk Menggunakan Handphone
  8. Cara Langsing Sehat, Kenali 8 ‘Alat Bantu’ Untuk Langsing
  9. Waspadai Nyeri Punggung
  10. Mampukah Buah Sirsak Sembuhkan Kanker?