Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

selancar.jpg 

Puerto Rico: Berselancar dengan menantang tingginya gelombang air laut atau sungai sudah biasa. Berbeda dengan berselancar dalam kondisi tubuh diikat dengan layang-layang raksasa dan memacu adrenalin. Sebelum berselancar di laut, persiapkan dulu pakaian khusus, papan selancar, dan yang pastinya layang-layang berukuran besar. Pasalnya, layang-layang ini yang membedakan dengan surfing atau berselancar menggunakan papan.

Olah raga maritim ini tergolong baru karena cukup ekstrim dan merupakan perpaduan antara surfing dan paraglading atau wakeboarding. Tidak semua layang-layang bisa digunakan untuk berselancar, karena layang-layang ini khusus terbuat dari bahan nilon sintetis dengan plastik yang bentuknya melengkung. Jadi, jika jatuh di air tetap mengambang dan ukurannya cukup besar, yaitu tujuh kali 20 meter persegi.

Kuatnya gelombang laut dan hembusan angin yang kencang akan menyeret peselancar hingga mencapai kecepatan 80 kilometer per jam. Dalam kecepatan seperti ini peselancar diuji adrenalinnya. Walau berisiko tinggi, olah raga yang mulai dikenal sejak 1990-an ini juga memperhatikan faktor keselamatan. Dengan sekali menekan tombol, peselancar dapat segera melepaskan layang-layang bila dalam kondisi bahaya.(ADO)

liputan6.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 6 Manfaat Olahraga Untuk Otak Anda
  2. Delapan Alasan Perlu Latihan Yoga
  3. Berikut Adalah 5 Olah Raga Seks Untuk Pria, Agar Jadi Pejantan Tangguh
  4. Inilah 6 Prinsip Dasar Pilates
  5. Inilah 4 Kegiatan Setelah Olahraga yang Bikin Berat Badan Cepat Turun
  6. Latihan Beladiri Untuk Perempuan
  7. Ternyata Manfaat Hobi Sama dengan Olahraga
  8. Tips Olahraga untuk Ibu Hamil
  9. Inilah 4 Teknik Bernafas yang Salah Saat Olah Raga