Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Susah Tidur? Atasi Dengan Aerobik. Anda memiliki kesulitan untuk tidur malam? Cobalah untuk meluangkan waktu beberapa jam setiap harinya untuk latihan aerobik.

Dalam sebuah studi disebutkan bahwa latihan aerobik secara rutin bisa meningkatkan kualitas tidur, vitalitas dan mengatur emosi. Studi tersebut pertama kali dilakukan untuk mempelajari efek dari latihan aerobik pada usia paruh baya dan usia senja yang didiagnosa mengidap kesulitan tidur.

Penelitian tersebut merangkul sebanyak 50 orang relawan yang mengeluhkan insomnia kronis. Para peneliti meminta para relawan untuk melakuka aerobik secara rutin.

Dari hasil terlihat, dengan latihan aerobik secara rutin menunjukkan peningkatan yang drastis pada kualitas tidur pasien, termasuk durasi tidur relawan. “Insomnia meningkat seiring bertambahnya usia. Di usia paruh baya, kualitas tidur akan berubah secara signifikan. Mengidentifikasi perilaku untuk meningkatkan kualitas tidur sangat penting. Lewat penelitian ini, kami bisa meyakinkan bahwa latihan aerobik adalah strategi paling mudah membantu orang tidur lebih baik,” kata Phyllis Zee, direktur Pusat Gangguan Tidur di Northwestern University, seperti yang dikutip dari Livestrong.

Menurut Zee, latihan aerobik merupakan pilihan alternatif yang aman karena penderita insomnia tidak harus mengonsumsi obat tidur yang biasanya mempunyai efek samping terhadap kesehatan.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Gerakan Olah Raga Agar Payudara Lebih Seksi
  2. Olimpiade Beijing, Termahal Sepanjang Sejarah
  3. Lari “Nyeker” Tanpa Alas Kaski Lebih Sehat
  4. Ternyata Manfaat Hobi Sama dengan Olahraga
  5. Olah Raga Mata, Begini Caranya
  6. 7 Gerakan Senam Mata Mempertajam Penglihatan
  7. Cewek-cewek seksi di ajang Euro 2008
  8. 6 Langkah Memperindah Payudara
  9. Mau Lebih Tinggi? Lakukan Latihan Berikut
  10. Delapan Alasan Perlu Latihan Yoga