Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

BAGI masyarakat Mesir tari perut (belly dance) sudah menjadi tradisi berabad-abad lalu. Tari ini selain sebagai bentuk seni juga memiliki manfaat untuk kesehatan, yaitu untuk memperkuat otot dan membebaskan stres.

Bentuk kesenian dan olahraga ini bermula pada zaman Mesir Kuno dan Kekaisaran Romawi. Saat itu, para pendeta menginstruksikan agar para perempuan melakukan tari perut supaya meningkatkan hubungan kebatinan mereka dengan kuil. Membangkitkan energi tubuh, dan membantu saat persalinan.

Gerakan fisik dan sensualnya akan menggerakkan otot perut sehingga bisa membantu proses persalinan karena bayi bisa lebih mudah keluar.

Saat ini pun, secara global, tari perut sudah menjadi salah satu bentuk olahraga atau latihan fisik yang banyak dilakukan oleh para perempuan yang ingin memilik bentuk pinggul yang indah ideal dan tubuh seksi menawan.

Kini, tak sebatas itu, tari perut juga ampuh mengatasi parasaan tertekan dan depresi. Pada kelas-kelas tari perut, para perempuan akan dilatih untuk menari di kala mereka merasa letih, frustasi, marah, depresi, bahkan ketika sedih karena kehilangan seseorang.

Tarian ini pun diakui secara ajaib mampu meredakan semua perasaan itu. Gerakan-gerakan tari perut yang dinamis ditengarai membuat segala perasaan itu keluar dari dalam tubuh.

sumber: prita daneswari, mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Susah Tidur? Atasi Dengan Aerobik
  2. Berikut Adalah 5 Olah Raga Seks Untuk Pria, Agar Jadi Pejantan Tangguh
  3. Mau Lebih Tinggi? Lakukan Latihan Berikut
  4. Inilah 6 Prinsip Dasar Pilates
  5. Delapan Alasan Perlu Latihan Yoga
  6. Ternyata Manfaat Hobi Sama dengan Olahraga
  7. Tips Olahraga untuk Ibu Hamil
  8. Latihan Beladiri Untuk Perempuan
  9. Tips Olah Raga : Cara Cepat Membakar Lemak
  10. Apa Sich Manfaat Senam Kegel?