Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Kalau mau pergi jauh, apalagi medannya berat, pilihlah mobil yang berkualitas. Jangan terjebak chasing. Banyak mobil yang kurang jago melindungi pengguna. Produsen mobil dunia hanya mementingkan segi kuantitas saja tanpa mementingkan kualitas kendaraan dalam hal kekuatan melindungi pengemudi dan penumpang.

Seperti dikutip dari Forbes, dalam test-crash yang dilakukan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di AS menyatakan mobil-mobil ini kurang mementingkan keselamatan penumpangnya atau miskin fitur keselamatan.

Pernyataan itu diambil setelah beberapa mobil yang beredar di AS menjalankan uji tabrakan. Dimana uji tabrakan tersebut menggunakan boneka.

Bagian yang diuji adalah atas, samping kiri dan kanan serta belakang. Setelah diuji, boneka atau dummy tersebut diperiksa kondisinya di 28 titik tubuh untuk kecelakaan dari depan dan 37 titik untuk kecelakaan dari samping.

Berikut mobil-mobil paling berbahaya di AS berdasarkan versi Forbes:

  1. Chevrolet Aveo
  2. Chrysler PT Cruiser
  3. Mitsubishi Galant
  4. Mercury Grand Marquis.
  5. Cadillac STS.
  6. Jeep Wrangler 2 pintu.
  7. Jeep Wrangler 4 pintu.
  8. Nissan Titan

Mobil-mobil tersebut dinilai kurang memenuhi syarat dalam melindungi pengemudi dan penumpang sehingga menyebabkan siapa yang berada di dalam kabin penumpang mengalami cedera yang sangat fatal, bahkan menyebabkan dampak mendalam bagi si korban.

Bagaimana reaksi para pembuat mobil itu?

Cadillac misalnya langsung bereaksi dengan menyebutkan bahwa Cadillac sudah memenuhi standar keamanan dari pemerintah AS. “Semua mobil kami sudah mengalami 100 jenis tes keamanan,” tulis Cadillac.

Chevrolet juga menyatakan hal yang sama. Sedangkan Chrysler mengklaim 4 mobilnya sudah meraih berbagai penghargaan IIHS soal keamanannya.

Dari semua daftar itu, hanya ada 2 mobil dari pabrikan Jepang, sisanya adalah produsen Amerika sendiri.

sumber: detikoto.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. BMW X6 Resmi Diluncurkan di Indonesia
  2. Perawatan Khusus Mesin Motor 4 Tak
  3. Mobil Terbang Sedot Perhatian
  4. Inilah Tips Memilih Kredit Kendaraan
  5. Membersihkan Helm Dengan Cara Tepat
  6. S 600 Pullman Guard, Mobil Anti Teroris
  7. Alasan Toyota Rush Menajdi Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia
  8. VentureOne: Kawin Silang, Mobil dan Motor
  9. Gallardo LP560-4 Mobil Baru Lamborghini