Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Menyewa gedung atau hotel seringkali jadi pilihan pasangan untuk mengadakan pernikahan. Namun, harga sewa gedung yang diberikan biasanya terbilang mahal. Sebagai rekomendasi, berikut Wolipop memberikan daftar 10 gedung untuk menggelar resepsi pernikahanyang harga sewanya di bawah Rp 7 juta.

1. Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi
Selain menjadi museum, ternyata gedung yang bangunan arsitekturnya menyerupai nasi tumpeng atau gunungan ini juga berfungsi sebagai tempat untuk merayakan pesta pernikahan. Harga sewa gedung museum ini Rp 5 juta. Jika Anda ingin melakukan akad di gedung ini, biaya sewa gedungnya menjadi Rp 6 juta. Kapasitas gedung yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) itu kurang lebih sekitar 700 orang.

2. Masjid Al Bina
Masjid Al Bina yang terletak di dalam kompleks Stadion Nasional Senayan ini merupakan salah satu tempat favorit untuk pernikahan kelas menengah di Jakarta. Bagaimana tidak, selain berada di tengah-tengah kota, kapasitas masjid ini juga mencapai 1.000 orang. Harga sewa yang ditawarkan untuk membuat resepsi pernikahan di sini seharga Rp 4,4 juta.

3. Gedung Graha Elnusa
Bertempat di Jalan TB Simatupang, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, gedung Graha Elnusa juga menjadi salah satu pilihan gedung untuk mengadakan resepsi pernikahan. Jika tertarik, harga sewa yang ditawarkan untuk gedung dengan kapasitas 800 orang ini seharga Rp 5 juta untuk siang hari. Sedangkan resepsi untuk malam hari, harga sewanya Rp 6,6 juta.

4. Gedung BKKBN
Gedung BKKBN menawarkan harga sewa gedung Rp 6 juta untuk menggelar resepsi pernikahan. Terletak di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, gedung ini memiliki kapasitas sebanyak 500 hingga 1.000 orang.

5. Gedung Depsos
Terletak di Jl. Salemba Raya, gedung Depsos yang bisa mencapai kapasitas 1.000 orang ini dikenakan biaya Rp 6,3 juta untuk penyewaan acara resepsi pernikahan. Lahan parkiran yang tersedia juga lumayan banyak.

6. Gedung Depnaker
Gedung Depnaker yang terletak di Jl. Gatot Subroto juga merupakan salah satu gedung incaran para calon pengantin. Harga sewa gedung untuk resepsi pernikahan di gedung tersebut seharga Rp 7 juta. Kapasitas gedung tersebut mencapai 700 orang.

Gedung Puslitbang PLN
Gedung Puslitbang PLN yang terletak di Jl. Listrik Negara, Duren Tiga, Jakarta Selatan, memiliki kapasitas kurang lebih sekitar 800 orang. Untuk mengadakan resepsi pernikahan di gedung tersebut, dikenakan biaya sewa gedung dengan harga Rp 3,5 juta.

9. Gedung Aldevco
Menggelar pesta pernikahan di Gedung Aldevco Octagon, Buncit Raya, Jakarta, juga bisa dijadikan pertimbangan. Gedung tersebut menawarkan harga sewa seharga Rp 6 juta. Kapasitas di gedung itu kurang lebih mencapai 600 hingga 800 orang. Untuk lahan parkirnya juga terbilang cukup banyak.

10. Balai Pertemuan Bukit Permai
Jika Anda berniat menggelar pesta pernikahan di kawasan Cibubur, sepertinya Balai Pertemuan Bukit Permai bisa menjadi salah satu pilihan. Di gedung tersebut, Anda dan pasangan hanya membutuhkan Rp 1 juta untuk harga sewa.

11. Gedung Serbaguna Graha Pondok Pinang
Bagi Anda yang tinggal di kawasan Ciputat, Gedung Serbaguna Graha Pondok Pinang bisa dijadikan tempat pilihan untuk mengadakan pesta pernikahan. Persisnya di Jl. Raharja No. 1, Ciputat Raya, Jakarta Selatan, gedung tersebut memberikan harga sewa Rp 6 juta.

sumber: wolipop.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Inilah 10 Mitos Tentang Pernikahan yang Perlu Diabaikan
  2. Inilah Alasan Kenapa Setelah Menikah Bertambah Gemuk
  3. Inilah 15 Pertimbangan Penting Sebelum Menikah
  4. 10 Alasan Pria Menunda Pernikahan
  5. Inilah Daftar Harga Pesta Pernikahan di 10 Hotel Berbintang Jakarta
  6. 5 Hal Berikut, Harus Di Ceritakan Ke Suami Anda!
  7. Cuma 2 Ini Masalah Dalam Hidup Perempuan ?
  8. Inilah 4 Jebakan Hubungan Pasutri
  9. Pernikahan Tak Direstui Orangtua ? Inilah Solusinya
  10. 8 Kiat Menarik Hati Calon Mertua