Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Inilah 15 Pertimbangan Penting sebelum Menikah. SEBELUM menikah pastikan Anda dan calon suami memiliki pemahaman tentang apa yang diinginkan bersama demi masa depan. Itulah sebabnya penting mendiskusikan 15 hal berikut ini untuk memulai hidup berumah tangga:

1. Anak
Pernikahan berarti memulai sebuah keluarga. Untuk itu perlu mendiskusikan akan memiliki berapa anak.

2. Uang
Sangat penting memiliki kesepahaman menangani uang. Anda juga perlu memutuskan apakah akan membuat rekening bank terpisah atau digabung. Diskusikan juga siapa yang akan membayar tagihan dan berapa banyak uang yang bisa ditabung setiap bulannya.

3. Keluarga
Apakah Anda sudah bertemu dengan keluarganya? Apakah menyukai semua keluarganya? Sebelum menikah sangat penting mencari tahu dan mengetahui bagaimana Anda mengenal calon keluarga baru.

4. Tujuan hidup
Saling berbagi informasi perihal tujuan masa depan bersama. Jika Anda sebagai perempuan ingin berkarier tempatkan rencana ke dalam pekerjaan selama 5 tahun ke depan. Siapa tahu bisa mendapatkan promosi jabatan tertentu dan membantu keuangan keluarga.

5. Tempat tinggal
Rencanakan berapa lama Anda berdua akan tinggal di rumah orang tua atau rumah kontrakan demi persiapan menabung untuk membeli rumah pribadi.

6. Liburan
Sangat menyenangkan merencanakan liburan terindah dengan pasangan hidup.

7. Hubungan masa lalu
Diskusikan rahasia dan beberapa hal yang mungkin membuat Anda dan pasangan sedikit tidak nyaman menjelang pernikahan.

8. Kesetiaan
Ketika menjalani pernikahan sangat diutamakan mengasihi tanpa syarat karena Anda dan pasangan sudah berjanji di hadapan Tuhan.

9. Menunjukkan cinta
Setiap orang menerima kasih yang berbeda. Beberapa orang merasa lebih dicintai ketika diberi pujian dan keyakinan akan cinta.

10. Tugas rumah tangga
Selain pekerjaan, diskusikan juga siapa yang bertanggung jawab untuk beberapa pekerjaan rumah tangga. Tanpa harus saling menyalahkan, misalnya siapa yang membersihkan toilet dan membuang sampah.

11. Waktu berkualitas
Penting membahas bagaimana Anda akan menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama. Jangan lupa merencanakan malam khusus untuk menghargai satu sama lain.

12. Pengasuhan anak
Ada banyak gaya pengasuhan. Tidak ada yang benar atau salah tentang pola pengasuhan anak. Yang terpenting Anda berdua perlu membahasnya sebelum menikah.

13. Saling memaafkan
Bagaimana Anda akan saling memaafkan setelah terjadi pertengkaran hebat? Anda berdua perlu mengetahui tindakan yang dianggap memaafkan atau mungkin perlu minta maaf secara verbal.

14. Kepercayaan
Dapatkan Anda percaya satu sama lain? Apakah ada hal tertentu yang membuatnya tidak mempercayai Anda?

15. Kecemburuan
Kecemburuan bisa menjadi bencana dalam hubungan apapun. Jika Anda adalah orang yang cemburu biarkan pasangan Anda mengetahuinya. Katakan kepadanya hal-hal yang membuat Anda cemburu.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Topik Pembicaraan “Haram” Dengan Calon Mertua
  2. Mau Cerai? Berikut Cara Mengurus Perceraian Sendiri
  3. Inilah 4 Kebiasaan Buruk dalam Pernikahan
  4. Tahapan Persiapan Pernikahan
  5. 5 Cara Agar Akrab dengan Mertua
  6. Inilah 10 Godaan Jelang Pernikahan, Mendadak Laris!
  7. 9 Tanda Anda Salah Memilih Suami
  8. Sebelum Menikah Sebaiknya Tonton Dulu 7 Film Berikut Ini
  9. 10 Alasan Pria Menunda Pernikahan
  10. Jika Bercerai Anda Akan Kehilangan 5 Hal Berikut Ini